Sport

Serba-Permisif setelah Taklukkan Eropa

Mainmain.id

Posted on June 1st 2021

Menjadi raja sehari. Itulah yang terjadi setelah Chelsea merebut Liga Champions di Porto, Portugal, Minggu (30/5). Setelah masuk ke ruang ganti, suasana ingar bingar. Peluk, cium, chants, tertawa lepas, berteriak girang, dan selfie jadi pemandangan lumrah.

Pelatih Thomas Tuchel membebaskan pemainnya melakukan apa saja. Tuchel sendiri melakukan ''audiensi'' dengan ''Tsar'' Roman Abramovich. Semenjak diangkat pada Januari, baru kali ini Tuchel bertemu langsung sang bos. Selama ini Abramovich malah tinggal di Jerusalem. Ia tidak bisa masuk ke London karena persoalan visa.

Di hadapan big boss, Tuchel tanpa sungkan-sungkan meminta perpanjangan kontrak. Tuchel juga tak lupa meminta kenaikan upah. Maklum, eks pelatih Paris Saint-Germain itu hanya dikontrak hingga Juni 2022. Abramovich setuju. Pelatih berjuluk profesor tersebut juga meminta Chelsea membeli kembali Romelu Lukaku dari Inter Milan dengan harga di bawah 100 juta pounds. Di hadapan Abramovich, Tuchel mengatakan, dirinya masih lapar gelar. Ia berjanji membawa piala demi piala ke rak lemari The Blues.

Januari lalu Abramovich sempat mendapatkan kritik keras karena ''sacked like'' atau hobi main pecat. Kala itu ia memecat mantan idola Stamford Bridge Frank Lampard dan menunjuk Tuchel yang menganggur setelah dipecat tim asal Prancis, Paris Saint-Germai (PSG).

Selesai audiensi, Tuchel ikut pesta bersama anak asuhnya. Mereka menggelar pesta sampanye hingga pukul 03.00. Saat sarapan, Minggu pagi itu, striker senior Olivier Giroud dan kapten tim Cesar Azpilicueta malah sarapan bareng plus kopi pagi ditemani Si Kuping Besar yang sengaja ditaruh di meja. Keduanya lantas selfie sana sini.

Gelandang bertahan Jorginho menuntaskan taruhannya dengan wartawan televisi TNT SPorts Fred Caldeira. Caldeira mencukur sebagian besar kumis Jorginho. Sebaliknya, Jorginho mencukur jenggot Caldeira dengan alat cukur listrik hingga tak tersisa. Usai nazar, keduanya berangkulan, selfie, dan tertawa lepas bersama.

Pemain lainnya, Mason Mount, Kai Harvetz,  Timo Werner, dan Cristian Pulisic, memilih menghilang ke kamar. Entah apa yang dilakukan di sana. Dan, bintang dari segala bintang, N’Golo Kante, juga larut dalam pesta. Ia baru pamitan ke rekan-rekannya saat mau jelang salat Subuh bersama Kourt Zouma. Setelah salat, Kante pamitan ke teman-temannya untuk beristirahat.

Kapten Azpilicueta terus mengawasi trofi idaman itu sekembali mereka ke fasilitas pelatihan klub di Cobham, Surrey, London.

Bek Spanyol itu turun dari bus tim dengan bangga sembari memeluk piala perak yang berat. Piala itu kemudian diarak keliling lapangan plus kalungan medali emas di leher. Setelah itu, seluruh pemain Chelsea berkumpul untuk berfoto bersama. (Max Wangge/Harian Disway)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Artikel Terkait
Sport
Pep Guardiola Tak Sabar Segera Kalahkan Chelsea

Sport
Perpanjang Kontrak Dua Tahun, Thomas Tuchel Bertahan di Chelsea hingga 2024

Sport
Jelang Final Liga Champions 2020/2021: Sejarah Berpadu ke Biru Laut