Interest

5 Rekomendasi Audiobook di Spotify buat Kalian Pecinta Fiksi!

Bisa sambil cuci piring atau rebahan nih~

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 31st 2021


(Ilustrasi: mrvvv/Deposit Photos)

Hayo, siapa nih yang lagi di masa reading slump? Tenang, kalau kalian lagi gak mood buat membaca buku, kita dengar buku aja. Yup, audiobook! Sekarang sudah banyak lho pilihan audiobook yang bisa diakses gratis dan legal. Nih, lima judul audiobook yang ada di Spotify buat kalian yang suka cerita fiksi.

1. The Memory of Light – Francisco X. Stork (Unabridged)

Bercerita tentang seorang gadis bernama Vicky Cruz yang gagal melakukan percobaan bunuh diri, buku ini cocok buat kalian yang sedang berusaha menemukan motivasi hidup dan punya struggle kesehatan mental seperti Vicky. Audiobook ini punya durasi total sekitar 9 jam. Klik di sini buat dengar.

 

2. Emma – Jane Austen

Buat kalian pecinta novel klasik, buku ini cocok banget deh. Novel yang dirilis pada 1815 ini bakal bercerita tentang masalah masa muda Emma Woodhouse dan Harriet Smith. Ada cerita perjodohan juga yang mewarnai buku ini. Audiobook ini punya durasi total sekitar 16 jam. Klik di sini buat dengar.

 

3. Descendant of the Crane - Joan He (Unabridged)

Terinspirasi dari budaya Tionghua, buku ini menceritakan tentang perjuangan Putri Hesina yang harus mempertahankan kerajaan setelah sang ayah dibunuh. Ia berusaha untuk menemukan pembunuh sang ayah dengan cara apa pun, termasuk dengan cara yang mempertaruhkan nyawanya sendiri. Audiobook ini punya durasi total sekitar 12 jam. Klik di sini buat dengar.

 

4. Hunger Games – Suzanne Collins

Pasti tahu dong sama serial distopia satu ini. Katniss Everdeen sebagai tokoh utama serial ini berusaha memenangkan The Hunger Games, kompetisi tahunan yang diadakan oleh Capitol, penguasa kota tersebut. Kompetisi tersebut penuh ketegangan dan sederet nyawa melayang—tapi Katniss terus berjuang. Audiobook serial satu ini terdiri dari empat buku, tiga buku di antaranya trilogi dan satu cerita spesial. Kalau ditotal semua buku, durasinya sekitar 40 jam.

The Hunger Games – Special Edition (Unabridged)

Klik di sini buat dengar.

The Hunger Games - Hunger Games 1 (Unabridged)

Klik di sini buat dengar.

Catching Fire - The Hunger Games, Book 2 (Unabridged)

Klik di sini buat dengar.

Mockingjay - The Hunger Games, Book 3 (Unabridged)

Klik di sini buat dengar.

 

5. Frankenstein – Mary Shelley

Pasti sudah sering dengar dong cerita satu ini. Victor Frankenstein adalah seorang ilmuwan muda yang berhasil menciptakan makhluk-makhluk seram. Ia awalnya ingin membuat sesosok makhluk yang sempurna, tapi makhluk buatannya justru menebar teror mengerikan. Audiobook ini punya durasi total sekitar 9 jam. Klik di sini buat dengar.

Frankestein menjadi salah satu dari sembilan buku yang secara resmi dirilis Spotify untuk memperkaya koleksi audiobook di platform tersebut. Klik di sini buat lihat judul buku-buku klasik lainnya.

Nah, itu dia sederet audiobook fiksi yang bisa kita dengar di Spotify. Kalau bisa, buat dengar audiobook lebih baik pakai Spotify yang premium, biar urutan babnya gak teracak. Selamat membaca mendengar! (*)

Related Articles
Tech
Spotify Kembangkan Fitur Audiobook, Ada Sembilan Buku Klasik yang Bisa Didengar!

Interest
Ada Red Velvet dan BLACKPINK di Playlist Women Empowerment Malala Yousafzai

Interest
Banyak Pendengar, Kumpulan ‘Ceritera’ Hivi Pas Banget Sama Kisah Anak Muda