Hobi

VIZ Media Rilis Sampul Manga Animal Crossing Versi Bahasa Inggris

Ahmad Redho Nugraha

Posted on May 30th 2021

Tiga bulan lalu, VIZ Media mengatakan jika mereka akan mengadopsi manga Animal Crossing: New Horizons - Deserted Island Diary ke dalam versi bahasa Inggris. Kini, mereka membeberkan tampilan sampul volume pertama manga Animal Crossing tersebut.

Manga yang diadaptasi dari serial game Animal Crossing itu akan menjadi manga Animal Crossing pertama yang pernah diterjemahkan ke bahasa Inggris. VIZ Media berencana menerbitkan manga itu pada 14 September mendatang.

Sebelum pandemi bermula, popularitas Animal Crossing sebagian besar berasal dari Jepang, negara asal game itu sendiri. Maka tidak mengherankan jika selama ini manga Animal Crossing hanya dibuat dan tersedia dalam bahasa Jepang.

Namun berkat melonjaknya minat masyarakat dunia untuk memainkan Animal Crossing: New Horizons via Nintendo Switch semenjak pandemi, maka tidak mengherankan jika permintaan akan konten hiburan bertemakan Animal Crossing menjadi meningkat. Peluang inilah yang dilihat VIZ Media untuk mengakuisisi manga Animal Crossing: New Horizons - Deserted Island Diary ke dalam bahasa Inggris.

Di Jepang sendiri, manga Animal Crossing - Deserted Island Diary diterbitkan secara berkala di majalah komik CoroCoro Comic, dan mulai diterbitkan dalam bentuk tankoubon (jilid) pada Juli 2020 lalu. Manga Animal Crossing versi berbahasa Inggris akan diterbitkan dengan menggunakan sampul yang sama dengan versi Jepangnya. Hal tersebut dikonfirmasi VIZ Media via Twitter resmi mereka.

Selain mempertahankan sampulnya, manga versi bahasa Inggris tersebut juga akan tetap menyajikan format bacaan dari kanan ke kiri sebagaimana manga pada umumnya.(*)

Related Articles
Hobi
Komik "Demon Days: X-Men" Marvel Bergaya Manga. Siapa Komikusnya?

Hobi
Komikus Barakamon, Satsuki Yoshino Rilis Manga Baru Agustus Nanti

Hobi
Aduh! Bi Onah Di ‘Sangsaka Lima’ Nggak Ngerti Serunya Main Basket Di Sekolah Nih