Sport

Datang ke Tambaksari, Marukawa Ingin Segera Merumput

Mainmain.id

Posted on May 30th 2021

PERSEBAYA kedatangan tamu spesial saat menggelar latihan kemarin pagi (29/5). Taisei Marukawa yang telah dinyatakan lolos tes medis hadir saat Rendi Irwan dkk menjalani latihan di Gelora 10 Nopember, Tambaksari. Oleh Aji Santoso, ia diperkenalkan kepada seluruh anggota tim Persebaya.

Sehari sebelumnya, Marukawa telah dinyatakan lolos tes kesehatan. Hasil uji medis juga telah diterima langsung oleh pelatih Persebaya Aji Santoso. Oleh karena itu, ia diminta datang untuk berkenalan dengan rekannya.

Marukawa belum bisa mengikuti latihan lantaran masih menyisakan proses administrasi. Pemain asal Jepang tersebut tinggal menunggu tanda tangan kontrak yang rencananya dilakukan saat Manajer Tim Candra Wahyudi menyelesaikan kegiatan kongres PSSI.

”Saya yang minta sendiri agar ia datang ke latihan. Biar kita bisa ngobrol tatap muka langsung,” kata Aji.

Selama latihan, Marukawa hanya duduk mendampingi Aji di pinggir lapangan. Di sana mereka berdua berbicara banyak soal karier Marukawa dan sepak bola Indonesia.

Kepada Aji, pemain kelahiran Hiroshima itu menceritakan kerinduannya dengan kegiatan latihan tim. Sebab, terakhir ia mengikuti latihan bersama saat masih berlaga di Liga Latvia bersama Noah Jurmala pada Maret lalu.

”Ia sudah lama tidak berlatih dengan tim. Jadi, rencananya kita siapkan menu latihan khusus buatnya biar bisa cepat mengejar kondisi pemain lainnya. Nanti mungkin ditambahi menu latihan mandiri," ungkap kapten Persebaya era 1990-an tersebut.

Sepulang dari Eropa, Marukawa sebenarnya masih aktif menjaga kondisi. Ia berlatih di lapangan secara mandiri. Tak jarang ia bergabung dengan klub Universitas Hiroshima untuk latihan bersama. Sayang, setelah tiba di Jakarta, ia otomatis vakum dari kegiatan latihan. Sebab, ia harus menjalani karantina selama lima hari di ibu kota.

Rencananya Senin besok (31/5) menjadi latihan perdana Taisei Marukawa. Sekaligus akan diperkenalkan kepada publik dan media. (Gunawan Sutanto/Harian Disway)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Artikel Terkait
Sport
Magnet Ajaib Persebaya Bikin Taisei Marukawa Kebanjiran Follower

Sport
Pemain Asing Persebaya Asal Jepang dan Brasil Datang Pekan Ini

Sport
Persebaya Segera Kedatangan Dua Pemain Asing