Sport

Tunggu Pemain Lengkap, Persebaya Baru Uji Coba

Mainmain.id

Posted on May 30th 2021

PERSEBAYA telah menuntaskan pekan kedua latihan untuk persiapan kompetisi musim 2021. Namun, hingga menyelesaikan pekan kedua, belum ada tanda-tanda dari Aji Santoso untuk menggelar pertandingan uji coba. Rupanya pelatih Persebaya tersebut memiliki alasan tersendiri terkait hal itu.

Sebenarnya sejumlah tim sudah mengajukan diri, mengajak Persebaya beruji coba. Salah satunya, Persipura. Tim yang akan berlaga di Piala AFC itu menggelar persiapan tim di Kota Pahlawan sejak Ramadan lalu. Beberapa kali sempat dikabarkan Jacksen F. Tiago tertarik mengajak anak asuh Aji Santoso uji tanding. Namun, hingga dua kali menggelar laga persahabatan, tak ada nama Persebaya dalam daftar lawan tim Mutiara Hitam, julukan Persipura.

Selain Persipura, ada beberapa tim peserta Liga 2 yang sedang menjalani pemusatan latihan di Jawa Timur. PSG Pati dan Dewa United kabarnya termasuk yang menyatakan keinginannya menjajal kekuatan Persebaya. Namun, klub-klub yang belakangan kerap disebut "Tim Sultan" tersebut juga tidak dapat menggoda Aji Santoso untuk beruji coba.

Meskipun sudah berjalan selama tiga pekan, latihan Rendi Irwan dkk sendiri belum secara spesifik memasuki menu taktikal. Aji Santoso masih berfokus pada pembenahan fisik pemain agar bisa mencapai 100 persen sebelum Liga 1 musim 2021 dimulai. "Hari ini kita naikkan lagi intensitasnya setelah libur. Saya masih fokus untuk meningkatkan kondisi pemain. Sampai minggu depan," beber Aji.

Alasan itulah yang membuatnya tidak ingin memaksakan untuk menggelar pertandingan uji coba. Bagi Aji, pemain jauh lebih penting daripada laga uji coba yang juga menyimpan risiko. "Kalau (fisik) belum 100 persen, lalu uji coba, nanti ada cederanya pemain kami juga yang rugi. Saat ini kan masih banyak yang dipanggil timnas dan menepi karena cedera, ditunggu saja sampai lengkap, ada jadwalnya sendiri nanti," tandasnya.

Saat ini beberapa penggawa Bajol Ijo masih berkutat dengan penyembuhan cedera. Marselino Ferdinan yang sempat bengkak di bagian engkel sudah mulai bisa berlari kecil di pinggir lapangan. Begitu juga dengan Rendi Irwan yang sebelumnya memiliki masalah yang sama dengan Marsel. Kini pemilik nomor punggung 12 itu juga sudah mengikuti separuh menu latihan tiap hari. Hanya Arisky yang masih harus menjalani fisioterapi di pinggir lapangan akibat cedera hamstring yang didapatnya pekan lalu. (Gunawan Sutanto/Harian Disway)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Artikel Terkait
Sport
Pelatih Persebaya Fokus Kembalikan Kondisi Fisik Pemain

Sport
Persebaya Masih Butuh Lima Uji Coba Lagi

Sport
Persebaya Pantau Perkembangan Fisik Lewat Uji Coba Lawan Persekat Tegal