Lifestyle

Kolaborasi dengan VIZ Media, Steve Aoki Pamer Pakaian Bertemakan Inuyasha

Ahmad Redho Nugraha

Posted on May 29th 2021

Kolaborasi anime dan merk fashion sudah jadi hal biasa. Tapi kolaborasi kali ini tak melulu soal brand dan anime. DJ terkenal asal Jepang, Steve Aoki membuatnya terasa istimewa. Sebab dia turun tangan langsung menjadi model fashion tersebut.

Kolaborasi brand Dim Mak Collection, manga Inuyasha dan Steve Aoki ini diinisiasi oleh VIZ Media, pemegang hak tayang berbagai anime di wilayah Amerika Serikat. Kolaborasi yang diberi tajuk "Dim Mak x Inuyasha" ini menampilkan berbagai koleksi kaus dan hoodie bertemakan serial manga dan anime Inuyasha yang dikenakan oleh Steve Aoki.

 

Inuyasha cukup populer di seluruh dunia, termasuk di negara-negara Barat. Perilisan sekuel anime terbaru Inuyasha, Yashahime, kembali menaikkan popularitasnya di kalangan penggemar yang kini sudah beranjak dewasa. Manga Inuyasha dikarang mangaka perempuan Rumiko Takahashi, sehingga terdapat detil-detil tertentu yang indah dan membuatnya memang layak dikolaborasikan dengan fashion.

Dim Mak sendiri pada mulanya adalah perusahaan label rekaman independen yang didirikan Steve Aoki di Los Angeles pada tahun 1996. Steve Aoki tampaknya berusaha merambah ranah fashion di bawah naungan nama yang sama.

Sebagai keturunan Jepang yang tinggal di Amerika, Steve Aoki sendiri adalah representasi yang sempurna dalam membawakan kultur timur seperti anime ke dalam dunia fashion di barat.

Terdapat sebanyak 12 item dalam koleksi Dim Mak yang bertemakan Inuyasha. 

Aoki sendiri mengatakan jika dia menyukai spirit kebersamaan dalam Inuyasha.

"Aku selalu tertarik untuk berkolaborasi, baik dalam hal musik, fashion atau apapun. Aku selalu merasa terinspirasi saat orang-orang dengan sudut pandang berbeda bersatu untuk menghasilkan sesuatu yang baru," ujarnya seperti dilansir ScreenRant.

Kolaborasi "Dim Mak x Inuyasha" ini dapat dilihat pada situs web resmi dimmakcollection.com. (*)

Related Articles
Hobi
Anime Spin-off Inuyasha Segera Tayang! Ini Judul dan Sinopsisnya

Lifestyle
Cute! Gucci Rilis 50 Merchandise Bertemakan Doraemon

Lifestyle
Jepang Buka Hotel Bertema Otaku Pertama di Dunia