Hobi

Siap Dirilis September Nanti, Nintendo Switch Pro akan Dipamerkan di E3 2021

Ahmad Redho Nugraha

Posted on May 29th 2021

Kabar yang telah lama dinantikan para pemain Nintendo Switch akhirnya tiba. Nintendo Switch Pro, versi upgrade dari Nintendo Switch dikabarkan akan diluncurkan menjelang akhir tahun ini.

Dilansir dari Bloomberg, model terbaru ini akan menggantikan Nintendo Switch model lama yang telah dirilis secara global pada 2017 lalu. Seolah untuk mempertegas kabar tersebut, listing produk tersebut secara misterius muncul di situs jual beli Amazon Meksiko. Produk dengan nama "New Nintendo Switch" dan "New Nintendo Switch Pro" tersebut muncul di Amazon Meksiko, Kamis (27/5) lalu. Namun tak berapa lama, kedua produk tersebut dihapus dari daftar.

Tampilan Nintendo Switch Pro juga kabarnya akan dibeberkan kepada publik dalam beberapa pekan mendatang dalam event industri game, E3 2021, sebelum kemudian meluncur ke pasaran pada September atau Oktober 2021.

Belum diketahui berapa harga jual model terbaru Nintendo Switch Pro, namun banyak pihak menduga harganya akan lebih mahal daripada Nintendo Switch biasa yang bernilai USD 299 (sekitar Rp 4,3 juta) dan Nintendo Switch Lite yang bernilai USD 199 (sekitar Rp 2,85 juta).

E3 adalah event pameran game tahunan. Biasa digunakan oleh para pengembang di seluruh dunia untuk memamerkan game-game terbaru yang akan dirilis untuk konsol terbaru.

Nintendo sendiri belum mengonfirmasi teaser Nintendo Switch Pro, namun sekuel dari game Legend of Zelda: Breath of the Wild serta game remake dari Pokemon Diamond dan Pokemon Pearl dikabarkan akan turut dipamerkan dalam event tersebut.(*) 

 
Related Articles
Hobi
Nintendo Akan Rilis Trial Game "Pokken Tournament DX" di Konsol Nintendo Switch

Hobi
Prediksi Pakar: Penjualan Nintendo Switch Pro Bakal Kalahkan PS5 di 2021

Hobi
Animal Crossing: New Horizons Rayakan Imlek dengan Rilis Item Spesial!