Sport

Sekjen PSSI: Izin Sudah Ditandatangani

Mainmain.id

Posted on May 29th 2021

IZIN penyelenggaraan kompetisi musim 2021 belum terbit. Namun, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru masih santai. Kedua pihak yang paling bertanggung jawab dengan terselenggaranya Liga 1 dan Liga 2 tersebut memilih sikap menunggu. Apa yang membuat mereka begitu tenang?

Rupanya setiap lembaga sudah memiliki informasi penting dari izin kompetisi musim 2021/2022. Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita sendiri memilih bersabar menunggu kejelasan dari Polri selaku pihak yang berwenang menerbitkan izin untuk bergulirnya kompetisi.

"Kami dalam posisi stand by karena kami nggak meminta biar tak ada kesan nggak sabar. Intinya menunggu, stand by, memonitor. Sambil memantapkan perencanaan," jelas pria asal Bandung tersebut.

Ia sudah menerima informasi bahwa kepulangan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ke Jakarta akan menjadi penentu kapan izin Liga 1 dan Liga 2 diterbitkan. Dalam waktu dekat, izin tersebut diyakini segera dikantongi PSSI dan PT LIB.

Mundurnya jadwal keluarnya izin juga ditanggapi santai oleh Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi. Ia yakin izin itu bakal diberikan dalam waktu dekat, begitu Kapolri menyelesaikan tugas negara.

"Infonya sudah ditandatangani Pak Kapolri. Hanya, kami memaklumi kalau Pak Kapolri masih melaksanakan tugas negara di Papua," ujar Yunus.

Kepulangan Kapolri dari Papua begitu sangat dinantikan publik sepak bola Indonesia. Sebab, rencananya, Kapolri sendiri yang akan menyerahkan surat izin penyelenggaraan kompetisi kepada PSSI atau Kemenpora.

Tanda-tanda kemungkinan keluarnya izin dari pihak kepolisian sebenarnya sudah ada sejak lama. Sebab, dengan kesuksesan penyelenggaraan Piala Menpora, PT LIB dan PSSI dinilai mampu menekan angka penularan Covid-19 di lingkungan sepak bola.

Polri juga mengingatkan agar Liga 1 dan Liga 2 bisa dikelola dengan baik dari sisi pengamanan dan penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi. Mereka tidak ingin ada kerumunan seperti saat Persija Jakarta dipastikan menjuarai Piala Menpora 2021. (Gunawan Sutanto/Harian Disway)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Artikel Terkait
Sport
Tambaksari Masuk Kandidat Venue Liga 1

Sport
Manager Meeting Klub Liga 1 Masih Sisakan Tanda Tanya

Sport
Ada Wacara Pengurangan Pemain Asing, Persebaya Tahan Belanja