Entertainment

Juni Datang! Ini 4 Anime Baru yang Tayang di Netflix

Ahmad Redho Nugraha

Posted on May 28th 2021

Bulan Mei hampir berakhir, dan itu berarti akan ada konten-konten baru yang hadir di Netflix pada bulan berikutnya, termasuk serial anime.

Beberapa tahun belakangan, Netflix memang sedang gencar-gencarnya membuat serial anime original mereka. Salah satu yang paling ditunggu-tunggu penayangannya adalah Godzilla: Singular Point yang rencananya akan ditayangkan Juni mendatang.

Anime apalagi yang sudah disiapkan Netflix untuk para penggemar anime di Bulan Juni? Berikut daftarnya!

1. Pretty Guardian Sailor Moon Eternal The Movie

Bagian pertama dan kedua dari movie Pretty Guardian Sailor Moon dikabarkan akan muncul di Netflix pada 3 Juni mendatang. Film yang disutradarai oleh Chiaki Don ini memang memiliki fanbase yang besar di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

"Ketika kekuatan kegelapan menyelubungi bumi dan kelompok sirkus jahat muncul saat gerhana bulan total, para Sailor Guardians yang terpencar harus segera bersatu untuk mengembalikan cahaya dunia," demikian deskripsi film tersebut tertulis. 

2. Trese

Trese adalah anime buatan Filipina pertama yang akan tayang di Netflix. Anime ini dijadwalkan tayang pada 11 Juni. Cerita Trese diadaptasi dari manga dengan judul yang sama.

"Diadaptasi dari serial komik Filipina, Trese bercerita tentang seorang wanita yang menjadi jembatan penghubung antara alam manusia dan alam baka. Saat kedua alam tersebut bertabrakan, dunia dilanda bencana, dan dia menjadi satu-satunya orang yang dapat mencegah kematian semua orang," tulis deskripsi anime Trese. 

3. Record of Ragnarok

Pada 17 Juni, giliran Record of Ragnarok yang mulai tayang di Netflix. Anime ini bercerita tentang 13 dewa yang berasal dari seluruh dunia, serta 13 orang manusia terpilih yang bertarung melawan mereka satu lawan satu untuk menentukan takdir umat manusia. Cerita Record of ragnarok diadaptasi daro manga karangan Azychika, Shinya Umemura dan Takumi Fukui. 

4. Godzilla: Singular Point

Serial anime terakhir yang akan tayang perdana di Netflix tak lain adalah Godzilla: Singular Point. Serial anime sepanjang 13 episode ini tidak memiliki hubungan cerita dengan waralaba film Godzilla yang dikembangkan oleh Legendary.

Meski demikian, anime ini telah lama dikembangkan, dan mengingat tingginya antusiasme semua orang terhadap pertarungan kaijuu, maka anime ini sangat layak dinantikan.(*) 

Related Articles
Entertainment
Netflix Bakal Tayangkan Serial Anime 'Godzilla: Singular Point'

Entertainment
4 Fakta Brzrkr, Anime Epik Keanu Reeves yang Bakal Tayang di Netflix

Entertainment
Pertumbuhan Jumlah Pelanggan Netflix Anjlok