Entertainment

Sempat Diduga Tak Akan Viral, Trailer 'Eternals' Tembus 77 Juta Penayangan

Jingga Irawan

Posted on May 28th 2021

Trailer pertama dari film Phase 4 Marvel Cinematic Universe, Eternals, telah mencatatkan 77 juta penayangan hanya dalam waktu 24 jam sejak dirilis pada 24 Mei lalu, wow! Dilansir dari Screenrant, jumlah tersebut menjadikannya cuplikan milik MCU yang paling banyak ditonton selama Pandemi Covid-19, lho gengs.

Beberapa menit setelah peluncuran, klip promosinya dengan cepat naik menjadi video trending nomor satu di YouTube. Menurut Screeneant, trailer tersebut berhasil mengalahkan rekor Cruella yang berhasil mengumpulkan 71 juta penayangan.  

Cuplikan tersebut menunjukan Angelina Jolie, Salma Hayek, dan Richard Madden sebagai Eternals, sebuah tim alien kuno yang kuat yang diam-diam hidup di Bumi selama ribuan tahun dengan kostum mewah.

Trailer MCU memang selalu ditunggu-tunggu dan secara konsisten menjadi trending setelah dirilis. Misalnya, teaser Super Bowl untuk The Falcon and the Winter Soldier berhasil menghasilkan 125 juta penayangan.

Namun, jumlah yang dicatat itu termasuk broadcast viewer, gengs. Sedangkan, Eternals hanya berdasarkan online traffic, lho. Menariknya, trailer Eternals juga mengalahkan teaser film-film Disney sebelum Pandemi, seperti Maleficent: Mistress of Evil (61,7 juta) dan Aladdin (60,8 juta)

Awal bulan ini, Comicbook sempat khawatir tentang kesuksesan Eternals. Mereka menyebut film garapan Chloé Zhao tersebut hampir tidak punya hype, saat sebelum trailer-nya rilis. Hal ini berbeda dengan promosi berkelanjutan yang didapat oleh Black Widow.

Comicbook juga menganggap bahwa Marvel belum membentuk daya tarik untuk Eternals, layaknya Iron Man atau Guardians of the Galaxy dengan narasi-narasi yang lucu dan unik. Ditambah dengan masa Pandemi berkepanjangan yang menghambat promosi.

Meskipun demikian, bukti jumlah penayangan tetap nggak bisa dibohongi ya gengs. Dan, Eternals bakal segera dirilis pada 5 November mendatang. (*)

Related Articles
Entertainment
‘Eternals’ Akan Ungkap Alasan Mereka Tak Bantu Avengers Kalahkan Thanos

Entertainment
Produser Marvel Sebut Sekuel ‘Eternals’ Tak Diperlukan

Entertainment
Tampilkan Banyak Karakter Baru, Ini Daftar Kekuatan & Peran Setiap Eternals!