Interest

Pokémon Go Fest 2021 Bakal Dilengkapi Festival Musik, Tiket Lebih Murah

Buat kamu yang mau berburu Pokémon nih~

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 28th 2021

(Gambar: Niantic/The Pokémon Company)

Buat kamu yang masih suka mengoleksi Pokémon di permainan Pokémon Go, ada kabar baik nih. Acara tahunan terbesar di game ini, Pokémon Go Fest, bakal diselenggarakan sebentar lagi dengan sederet aktivitas yang mengasyikkan!

Diumumkan pada Kamis (27/5) lalu, Pokémon Go Fest tahun ini akan diselenggarakan pada 17-18 Juli mendatang. Berbeda dari tahun lalu, acara tahun ini punya konsep festival game sekaligus festival musik.

Selama acara ini berlangsung, kita akan diarahkan untuk memilih Pikachu Rock Star atau Pikachu Pop Star (yang ada di gambar). Pilihan Pikachu tersebut bakal mempengaruhi iringan musik yang kita dengar selama acara berlangsung. Dilansir dari Polygon, pilihan tersebut nantinya bisa kita ganti kok.

Kita bakal ditantang buat memenangkan festival dengan penampilan musik yang disajikan Pikachu yang dipilih tadi. Kalau kita berhasil menyelesaikan aktivitas spesial selama festival, kita bisa menemukan Pokémon mythical walaupun belum jelas jenis apa yang bakal muncul.

Pokémon Go Fest 2021 disponsori oleh Google Play Store, jadi pengguna Android bakal dapat beberapa keuntungan. Sampai tanggal 30 Mei, setiap pembelian di dalam aplikasi bakal menghasilkan poin Google Play empat kali lebih banyak. Pengguna Android juga bakal dapat bonus hadiah sponsor.

Pokémon Go Fest pertama kali diadakan pada tahun 2017 di Chicago. Formatnya memang pertemuan para trainer di tempat yang sama secara langsung. Sejak itu, Niantic mengadakannya setiap tahun hingga berkembang ke beberapa negara lain.

Karena pandemi merebak sejak tahun lalu, acara tahun lalu dan tahun ini berubah format menjadi festival virtual, tapi bisa diikuti oleh semua pemain secara global.

Buat kamu yang tertarik ikut, Pokémon Go Fest tahun ini punya harga tiket yang lebih murah dari acara tahun kemarin. Kali ini tiket dibanderol seharga USD 4.99 atau nilai yang setara di setiap negara (akan ditambah biaya lain dan pajak). Harga tersebut sepertiga dari harga tahun lalu yang mencapai USD 14.99. Mungkin karena tahun ini perayaan Pokémon Go yang kelima tahun, jadi harganya seusai sama usianya~

Kalau kamu mau beli tiket festival ini, bisa langsung ke store yang ada di game. Tenang, gak akan kehabisan tiket karena acara ini merupakan acara virtual. (*)

Artikel Terkait
Interest
Niantic Bikin Ngegame Pokemon Go Tetap Asyik di Masa Self-quarantine

Hobi
Ulang Tahun ke-4 Pokemon GO Catatkan Penghasilan Rp 52 triliun

Hobi
Niantic Akan Bawa Fitur "Mega Evolution" ke Pokemon Go