Entertainment

Penampakan Captain Marvel, Superheroine Penakluk Thanos

Gabriel Wakkary

Posted on September 7th 2018

Setelah berbulan-bulan penantian, dunia akhirnya dapat melihat secara resmi penampilan Captain Marvel yang merupakan superhero wanita pertama yang menjadi tokoh utama di film Marvel Cinematic Universe. Brie Larson yang didaulat untuk memerankan salah satu tokoh sentral dalam kelangsungan para Avengers, berpose untuk Entertainment Weekly dengan kostum yang didominasi warna biru dan merah marun serta sentuhan warna emas.

Dalam wawancara yang juga dipublikasikan oleh Entertainment Weekly, aktris yang memenangkan piala Oscar lewat perannya di film Room menuturkan; “Dia (karakter Captain Marvel” benar-benar menjadi dirinya sendiri.  Dia bisa menjadi sangat agresif dan temperamental serta invasif. Dia juga cepat dalam menanggapi situasi yang membuatnya menganggumkan karena ia selalu menjadi orang pertama di medan perang dan tidak selalu menunggu perintah. Tapi tidak menunggu perintah untuk beberapa orang adalah kelemahan dari karakter Captain Marvel.”

Film Captain Marvel sendiri akan dirilis pada Maret 2019 mendatang. Carol Danvers, nama asli dari tokoh Captain Marvel, diprediksi akan memiliki peran krusial dalam usaha Avengers mengalahkan supervillain teranyar MCU, Thanos. Superheroine yang berambut pirang ini memiliki kekuatan super yang unik antara lain tenaga superhuman, indera keenam, sinar laser dari tangan dan kemampuan untuk terbang enam kali lebih cepat dari kecepatan cahaya. Selain itu ia juga seorang mata-mata, pilot dan memiliki kemampuan beladiri yang handal.

Jude Law (Mar-Vell), Djimon Honsou (Korath) dan Samuel L. Jackson (Nick Fury) juga membintangi film yang berlatar pada medio 1990an ini. Khusus untuk tokoh Nick Fury, tekhnologi mutakhir akan digunakan selama proses editing agar membuat wajah Samuel L. Jackson terlihat lebih muda.

Dalam versi buku komik, Carol Danvers pada awalnya hanyalah manusia biasa namun memiliki banyak pencapaian dan prestasi seperti menjadi agen CIA, bergabung dengan NASA bahkan menjadi salah satu pilot terbaik yang dimiliki US Air Force. Saat bekerja di NASA, ia bertemu  sampai akhirnya jatuh cinta kepada Mar-Vell yang memiliki nama manusia Walter Lawson dimana kemudian secara tidak sengaja memberikan Carol kekuatan superhuman saat hendak menyelamatkan wanita itu dari ledakan senjata yang dapat membuat pikiran menjadi kenyataan.

Captain Marvel juga akan ditemani oleh tim super yang berasal dari luar angkasa yakni Starforce yang juga beranggotakan Korath, Minn-Erva, Att-Lass, dan Bron-Char dimana mereka akan menjadi rekan seperjuangannya dalam membasmi kejahatan. Belum ada konfirmasi resmi mengenai jalan cerita film karena berpatokan dari film-film MCU sebelumnya bisa jadi akan ada perubahan plot yang berbeda dari komik.

Rilis film ini tentunya dinanti oleh fans setia MCU dan bahkan penikmat film secara general karena cast, production dan hype  yang udah menyebar ke masyarakat luas. Kalau lo gimana? Udah siap menyaksikan langkah pertama superheroine  yang digadang-gadang bakal ngalahin Thanos belom di bulan Maret tahun depan? Kita tunggu aja ya!

Related Articles
Entertainment
[REVIEW] Thanos Jadi Idola, Ada Apa dengan Avengers?

Entertainment
Marvel Tidak akan Gantikan Stan Lee dengan CGI

Entertainment
‘Eternals’ akan Menjadi Film Marvel yang Berbau Science-Fiction