Entertainment

Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue Rilis “California”, Cerita Perjuangan di AS

Trio kebanggaan Indonesia~

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 27th 2021

(Foto: Twitter @88rising)

Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue akhirnya merilis kolaborasi mereka yang berjudul California. Lagu satu ini bukan cuma terdengar asyik, tapi juga menyimpan cerita perjuangan mereka sebagai orang Indonesia yang merintis karier di Amerika Serikat.

“Lagu ini bercerita tentang tiga anak Indonesia yang bisa menggapai impian mereka. Entah itu akting, jadi peneliti, atau jadi arsitek atau keduanya, semuanya bisa tercapai, ujar Brian melalui pernyataan pers dilansir dari NME.

(Foto: Twitter @88rising)

“Kali ini NIKI, Warren, dan aku menggapai hal yang sama dan itu adalah membangun karier di California, tentunya dengan masa-masa indah dan juga sulit,” lanjut rapper tersebut. Seperti lirik yang ia lantunkan di bagian chorus, “Yeah, you made it, you've been anxious / But you made it, California / Conversations 'til the sunrise / When you stop by, California.”

Warren Hue, rapper asal Indonesia yang baru bergabung di label 88Rising ini juga membagikan pandangannya tentang kolaborasi mereka. “Verse yang aku tulis mengandung realitas menjadi orang Asia di Amerika dan bagaimana aku melihat California secara utuh,” ujarnya.

(Foto: YouTube 88rising)

“Proses membuat lagu ini menarik banget soalnya menunjukkan perspektif kita tiga orang Indonesia berbicara tentang Amerik dan proyek ini asyik banget,” lanjut pelantun Omomo Punk tersebut.

Kalau buat NIKI, California sepertinya menjadi tempat kerja bagai kuda sekaligus bersenang-senang seperti besok kiamat. Seperti di lirik yang ia nyanyikan, “Money makin', while we're breakin' / It's amazin', California / Celebrate it or berate it / It's been fated, California.” OK queen.

(Foto: YouTube 88rising)

Menariknya, video musik California juga merepresentasikan komunitas Asia yang tinggal di AS. Tiga musisi kebanggaan Indonesia itu juga terlihat makan camilan dari negeri kita--Choki-Choki, Teh Kotak, Wafer Superstar, Cheetos, dan lain-lain (gak terlalu heran, mi instan juga pernah muncul di video musik Love In My Pocket).

Habis ngemil, mereka main congklak (atau disebut juga dakon). Mereka juga sempat makan di restoran makanan Tiongkok dengan meja berputar yang khas. Asyik sekali~

(Foto: YouTube 88rising)

(Foto: YouTube 88rising)

Lagu bernuansa dreamy satu ini bakal jadi bagian dari album kompilasi artis-artis 88Rising, Head In The Clouds III. Sebelumnya sudah ada lagu Too Many Years dari Warren Hue yang dirilis terlebih dahulu.

Di luar itu, 88Rising sedang menggelar konser virtual bertajuk Asia Rising Together untuk menyuarakan komunitas Asia yang ada di negeri Paman Sam tersebut.

Nah, kamu sudah dengar kolaborasi Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue ini belum? Yuk, stream! (*)

 

 

Related Articles
Entertainment
Rich Brian dan NIKI Bakal Kolaborasi Bareng Warren Hue di Lagu “California”

Entertainment
Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue Ungkap Proses Unik di Balik Lagu ’California‘

Entertainment
NIKI Kejutkan Fans dengan Lagu Baru ‘Every Summertime’