Tech

TikTok Bakal Buat Stasiun Radio Musik, Kolaborasi Bareng SiriusXM dan Pandora

TikTok mulai merambah ke dunia radio nih~

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 27th 2021

(Foto: TikTok)

TikTok nggak hanya terus mengembangkan fitur-fitur aplikasi aja nih, tapi juga memperluas pengaruh ke platform lain yaitu… radio. Yup, TikTok berkolaborasi dengan layanan streaming radio SiriusXM dan Pandora untuk membuat TikTok Radio.

Kolaborasi ini bakal jadi kerja sama lintas platform. Ada konten yang tersedia di TikTok, ada juga yang eksklusif di aplikasi SiriusXM atau Pandora. Untuk di aplikasi SiriusXM, bakal ada kanal bernama TikTok Radio yang akan disiarkan selama 24 jam penuh. Kanal tersebut akan dibawakan oleh kreator TikTok, influencer, dan para DJ.

Kanal TikTok Radio bakal membawakan pengalaman kita scrolling for you page seperti di TikTok, tapi formatnya radio. Nantinya penyiar bakal bicara tentang musik yang lagi viral atau booming di aplikasi video singkat tersebut dan cerita di balik lagu itu.

Untuk Pandora, akan ada playlist musik eksklusif yang dibuat oleh para bintang TikTok. Kreator juga akan memberikan komentar atau reaksi mereka terhadap sepilihan lagu tersebut. Terus, playlist tersebut bakal dipromosikan lewat TikTok deh. Salah satu yang sudah terlibat adalah Bella Poarch, seleb TikTok yang baru aja merilis lagu debut. Cek video promosinya di sini.

Selain itu, kolaborasi satu ini juga akan menampilkan tayangan ulang  live serial orisinal Pandora di TikTok. Jadi kalau nggak bisa menonton siaran langsung tersebut, kita bisa mengaksesnya di TikTok. Unik juga.

Di luar itu, TikTok telah merilis fitur duet green screen untuk memudahkan kreator membuat video dengan latar belakang video lain. Platform satu ini juga akan merilis fitur auto-caption untuk meningkatkan aksesibilitas aplikasi ini. Biar lebih banyak pengguna yang paham isi konten walaupun tanpa dengar audio.

Nah, gimana nih menurutmu kolaborasi TikTok dengan SiriusXM dan Pandora? (*)

Related Articles
Tech
TikTok Rilis Duet Green Screen, Kita Bisa Muncul di Dalam Video yang Diduetin

Tech
TikTok Uji Coba Fitur Q&A, Tempat Kreator Jawab Pertanyaan dalam Teks atau Video

Tech
TikTok Uji Coba Fitur Story, Mirip IG tapi Lebih Keren