Esports

Wajib Dicoba! Rekomendasi Item Bane Physical Damage untuk Meta Saat Ini

Ridho

Posted on May 26th 2021

Setelah mendapat revamp, hero Bane langsung jadi pilihan utama beberapa pemain Mobile Legends. Bahkan tak sedikit dari mereka yang memilih untuk melakukan banned terhadap hero tersebut. Alasannya tak lain karena damage maut yang dihasilkan dari Bane.

Dalam patch terbaru ini, mayoritas pemain memilih menggunakan hero Bane untuk menjadi pure fighter. Dengan artian, mereka memilih item physical damage. Memang, pada meta sebelumnya hero Bane terkenal dengan magic damage-nya yang besar.

Namun, beberapa pemain hingga kini masih memakai build magic seperti biasanya. Akan tetapi, dalam meta terbaru ini bermain menggunakan item physical damage jadi kunci untuk menghasilkan damage besar lewat pasif Shark Bite milik Bane.

Ada hal yang harus diperhatikan oleh para pemain saat menggunakan Bane. Ketika menggunakan magic damage, player akan sangat bergantung dengan burst tinggi untuk laning dan teamfight. Mereka juga harus menjaga jarak selagi skill-nya dalam posisi cooldown.

Ketika memilih physical damage, maka Bane bisa menyerang dari jauh. Salah satunya lewat skill Crab Claw Cannon. Skill pertama milik Bane itu mendapat keuntungan dari penambahan item physical damage.

Sedangkan untuk pasif Shark Bite, diubah menjadi stack yang bisa diaktifkan setelah Bane mengeluarkan skill. Sebelumnya, pasif ini bisa aktif dalam durasi tertentu tanpa perlu menunggu skill. Dengan cooldown skill yang cenderung singkat, Bane bisa terus mengaktifkan pasif Shark Bite saat teamfight.

Bagi kalian yang masih bingung untuk mencari tahu build apa yang cocok dengan Bane pada meta saat ini. Tenang, tim Mainmain.id punya rekomendasi item physical damage untuk Bane.

Pertama, item awal, kalian bisa menggunakan Demon Shoes atau Magic Shoes. Demon Shoes adalah item yang memberi regenerasi mana. Sedangkan untuk Magic Shoes adalah item sepatu yang bisa mengurangi durasi cooldown skill Bane.

Setelah membeli sepatu, item selanjutnya yang harus kalian beli adalah Endless Battle. Item ini memberi banyak keuntungan untuk Bane. Selain regenerasi mana, item ini juga punya lifesteal sekaligus memberi pure damage bagi Bane.

Jika kalian ingin membangun Bane dengan physical damage, maka item ini harus dibeli. Selain menambah 70 physical damage, item ini juga punya pasif yang memberikan bonus damage sebesar 240+60 persen dari damage bawaan Bane. Tapi dengan syarat kalian tak boleh memberi atau terkena damage selama 5 detik.

Ini adalah item yang paling direkomendasikan untuk hero Bane tipe physical damage. Sebab, item ini memberi tambahan 160 persen physical damage dan 5 persen peningkatan kecepatan. Selain itu, passive dari item ini bisa memberikan tambahan damage sebesar 25 persen ketika hero lawan punya HP di bawah 50 persen.

Item selanjutnya yang wajib kalian miliki adalah Berseker Fury. Dengan tambahan critical damage sebanyak 25 persen, item ini cocok digunakan Bane.

Malefic Roar biasanya jadi pilihan item terakhir bagi mayoritas pemain. Dengan mempunyai item ini, ultimate dari Bane, Deadly Catch, mampu memberi tambahan damage kepada turret sebanyak 40 persen dari total damage kalian.(*)

Related Articles
Esports
Alami Bug Usai Dapat Revamp, Bane Bisa Hancurkan Tower Dengan Sekali Hit Loh!

Esports
Efektif! Ini 5 Hero yang Bisa Jadi Counter Eudora di Meta Sekarang

Esports
Event KoF Mobile Legends Kembali Hadir, Kesempatan Untuk Lengkapi Koleksi Skin