Entertainment

Olivia Rodrigo Pecahkan Rekor Billboard dengan “Good 4 U” dan “Drivers License”

OK gurl.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 25th 2021

(Foto: YouTube Olivia Rodrigo)

Olivia Rodrigo kembali menorehkan sejarah di dunia musik dengan DUA pencapaian terbarunya. Olivia menjadi artis wanita pertama pemilik dua lagu debut yang keduanya menduduki puncak tangga Billboard Global 200. Ia juga menjadi artis pertama yang punya beberapa lagu #1 di Billboard Hot 100 pada tahun ini. Keren gak tuh.

Pencapaian bergengsi tersebut gak bisa lepas dari lagu hits miliknya, Drivers License dan Good 4 U. Lagu galau Drivers License berhasil berada di posisi teratas tangga lagu Billboard Hot 100 selama delapan minggu berturut-turut sejak dirilis pada Januari lalu. Kini giliran lagu pop-rock Good 4 U yang naik ke posisi teratas tangga lagu tersebut.

Karena dua lagu tersebut berhasil bertengger di posisi teratas Billboard Hot 100, album debut Sour milik Olivia juga menjadi album debut pertama yang punya dua lagu di posisi teratas tangga lagu itu. Pertama dalam sejarah.

Bersamaan dengan Good 4 U yang berada di posisi teratas Billboard Hot 100, lagu tentang gagal move on itu juga menempati posisi teratas Billboard Global 200. Sebelumnya Drivers License juga sudah menempati posisi yang sama, jadi kesimpulannya pelantun Deja Vu ini memang hebat sekali.

Melalui unggahan Instagram miliknya, aktris di serial High School Musical: The Musical: The Series ini membagikan gambar tangga lagu Billboard Hot 100 dan Billboard Global 200 sambil histeris, “GOOD 4 U ADA DI NOMOR SATU! AKU SENANG BANGET AHHHHHH! ily @dan_nigro @alexander23.”

Tangkapan layar unggahan Instagram @oliviarodrigo

Sedari awal merilis lagu perdananya, Olivia memang langganan merebut posisi atas sederet tangga lagu. Nggak heran deh ia bisa meraih pencapaian bergengsi seperti sekarang. Keren banget~

Di luar itu, album Sour milik Olivia yang dirilis pada Jumat (21/5) lalu punya sederet lirik yang captionable buat unggahan fotomu. Dikenal sebagai fan Taylor Swift (bahkan dekat banget sama si idola), ternyata penyanyi satu ini juga dibantu Taylor di lagu 1 Step Forward, 3 Steps Back lho~

 

Related Articles
Entertainment
Olivia Rodrigo Dapat Kritikan Pedas dari Ibu Soal Lagu "Drivers License"

Entertainment
Ed Sheeran Soal Olivia Rodrigo: “Dunia Butuh Avril Lavigne yang Baru”

Entertainment
Olivia Rodrigo Bikin Fan Curiga Ada Album “Sweet”, Kelanjutan Manis dari “Sour”