Sport

Prestasi Didapat, Romantis Merapat

Nizar Fahmi

Posted on August 31st 2018

It will be so awesome kalau semisal kita bisa buat bangga orang-orang disekitar kita dengan prestasi yang kita dapat. Pasti banyak orang bakal bangga terutama doi, dijamin makin lengket! Tapi lain cerita kalau doi ternyata juga punya prestasi yang sama seperti kamu, terlebih asalnya dari minat yang sama, duh mantep tuh!

Ini nih yang lagi dirasain beberapa atlet kebanggan Indonesia dalam Asian Games 2018. Diantara mereka ada yang saudaraan, sepasang kekasih, bahkan udah sah jadi teman sehidup semati cuy! Jangankan saling kasih medali, hati pun udah ditukar dari kapan hari, hehe. Penasaran siapa mereka? Ini nih daftarnya!

Pasangan ini adalah pasangan yang berjuang demi Indonesia di cabang olahraga (cabor) Wushu. Lindswell yang diberikan julukan sebagai Ratu Wushu Asia oleh Presiden Jokowi ini sukses menyumbangkan medali emas ke-dua untuk Indonesia pada hari pertama Asian Games 2018. Nah si pasangannya, Achmad Hulaefi adalah penyumbang medali perunggu pada nomor Daushu & Gunshu. Lindswell mengaku udah lama menempatkan hatinya untuk cowok berjenggot ini gengs. Bahkan diketahui, keduanya sering kali memberikan motivasi satu sama lain supaya semangat latihan dan tampil maksimal di lapangan. Kurang sweet apa coba? Hmmm.

Sah menjadi pasangan suami istri lima bulan lalu, masih angeeeeet banget, dua atlet Pencak Silat Indonesia ini ternyata berhasil menyumbangkan medali untuk Indonesia lho. Usia pernikahannya yang masih muda nggak jadi hambatan buat mereka untuk professional dalam berlatih dan bertanding. Nggak tanggung-tanggung, medali emas didapatkan oleh keduanya cuy! Positif, Pendekar Silat dari Indonesia ini banyak buat anak muda seusianya iri. Bener nggak? Kelar Asian Games langsung bulan madu nih kayanya, hehe. Omong-omong, besok cara gebet anaknya gimana nih? Kudu belajar silat dulu nggak? Cuuus daftar!

Kalau pasangan yang ini kabarnya ketemuan pertama kali waktu masih di tingkat daerah. Sama-sama berasal dari Jawa Tengah, Aries dan Fajri ngaku udah cinlok waktu jaman mereka masih ikut kompetisi PON lho. Keduanya membela Indonesia di cabor Panjat Dinding, dan beberapa waktu lalu kita udah lihat gimana cepatnya Aries melesat untuk dapat Emas. Jangan bilang Fajri waktu nembak Aries pas lagi begelantungan di papan panjat tebing, anti mainstream banget ini kalau bener.

Dua atlet atletik ini adalah salah satu pasangan atlet romantis yang dimiliki Indonesia geng. Maria yang merupakan atlet asal Bali ini membela Indonesia di nomor lompat jauh dan lompat jangkit. Sedangkan Made, membela Indonesia di nomor lompat jauh. Walaupun di ajang Asian Games ini keduanya belum bisa menyumbangkan medali untuk Indonesia, mereka nggak patah semangat. Malah mereka berjanji bakal berlatih terus untuk tampil lebih apik lagi di pertandingan selanjutnya. Bahkan yang lebih oke lagi, supaya mereka bisa terus saling support, keduanya berencana melangsungkan pernikahan setelah Asian Games 2018 sampai di hari puncak. Panutaaaan banget ini!

Mereka bukan sepasang kekasih atau bahkan suami istri ya geng, bukan. Dari nama belakangnya yang sama aja kita udah bisa tebak mereka ini saudaraan. Aero & Aqsa benar-benar nunjukkin sibling goals banget! Aero yang tiga tahun di atas Aqsa sering kali menjadi sosok kakak yang harus dicontoh sang adik. Gimana nggak, di usia nya yang baru 22 tahun Aero udah sukses menjadi World Championship dalam olahraga Jet Ski. Semangat si-kakak sering dibuat sebagai cambuk motivasi bagi Aqsa. Ini terbukti bahwa Aqsa sukses meraih emas dan perunggu di Asian Games 2018. Sedangkan Aero juga berhasil membawa pulang medali perak. Di akun Instagramnya, mereka berdua sering nunjukin kekompakkan masing-masing lho geng.

Nah kamu pernah nggak sih punya prestasi yang oke banget dari passion yang sama bareng orang yang kamu sayang? If you are not, it is okey! Yang penting jangan pernah lupa untuk tetap berprestasi dan berbuat hal-hal positif ya. Hidup itu cuma sekali, jangan disia-siain deh. Xoxo! (nzr)

Artikel Terkait
Sport
4 Medali dari 4 Skateboarder Indonesia

Sport
Amanah Nur Istiqomah, Srikandi Judo Berusia 17 Tahun

Sport
Cita Rasa NBA di Pertandingan Basket Asian Games 2018