Entertainment

The Weeknd Borong 10 Penghargaan di Billboard Music Awards 2021

Di bawahnya ada Pop Smoke, BTS, dan Bad Bunny

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 24th 2021


(Foto: Emma McIntyre/NBC/NBCU Photo Bank via Getty Images)

Billboard Music Awards 2021 telah diadakan sejak Minggu (23/5) lalu. Dan, The Weeknd berhasil jadi pemborong penghargaan di ajang satu ini. Dengan total 10 piala dari 16 nominasi yang diterima, penyanyi satu ini berada di atas Pop Smoke yang meraih lima penghargaan dan BTS serta Bad Bunny yang masing-masing menerima empat.

Penghargaan yang diterima penyanyi bernama asli Abel Tesfaye di BBMA tahun ini adalah Top Artist, Top Hot 100 Artist, Top Hot 100 Song Presented by Rockstar (dengan lagu Blinding Lights), Top Male Artist, Top Radio Songs Artist, Top R&B Artist, Top R&B Male Artist, Top R&B Album (dengan album After Hours), Top Radio Song (menang dengan lagu Blinding Lights), dan Top R&B Song (dengan lagu Blinding Lights). Keren nggak tuh.

Dengan bertambahnya sepuluh penghargaan sekaligus, pemilik album House of Balloons ini kini punya total 19 penghargaan BBMA. Terhitung banyak memang, tapi masih belum bisa mengalahkan posisi Drake sebagai penerima BBMA terbanyak dengan total raihan 27 piala.

Saat menerima salah satu penghargaannya, Abel memberi sedikit keterangan mengenai album barunya. “After Hours sudah selesai dan The Dawn akan datang,” ujarnya sebelum bercanda tentang gaya khasnya yang ikonik banget, “Aku ingin berterima kasih pada Tuhan… karena aku gak perlu pakai jas merah itu lagi,” ujarnya dilansir dari Variety.

Melengkapi kemenangan besarnya, penyanyi kelahiran 31 tahun lalu ini tampil di ajang penghargaan tersebut dengan konsep yang unik. Bukan bernyanyi di atas panggung dengan penari latar, Abel memilih untuk membawakan Save Your Tears di parkiran dengan sekumpulan mobil-mobil yang membentuk pola sendiri. Agak deg-degan sendiri melihatnya, tapi keren juga setiap penampilan live pasti ada konsep absurd yang beda.

Di luar itu, Abel masih memutuskan untuk memboikot Grammy Awards karena menganggap ajang penghargaan tersebut telah merusak kepercayaan pelaku musik. Ia juga telah berkolaborasi dengan Ariana Grande untuk versi remix dari Save Your Tears.(*)

Related Articles
Entertainment
The Weeknd Rilis MV ‘Save Your Tears’, Ini Pesan Rahasia yang Pasti Terlewatkan

Entertainment
The Weeknd Kode-Kode Ada Lagu Baru Melalui Twit Random, Kelanjutan “After Hours”

Entertainment
The Weeknd Remix “Save Your Tears” Bareng Ariana Grande, Videonya Futuristik