Sport

Biar Rebut Piala Liga Europa, MU Beri Bruno Vitamin Khusus

Mainmain.id

Posted on May 24th 2021

Manchester United kini tengah berkonsentrasi penuh agar bisa memboyong Piala Liga Europa ke Old Trafford. Wajar memang. Sebab, semenjak ditangani Ole Gunnar Solksjaer pada Desember 2018, klub berjuluk The Red Devils atau Setan Merah ini belum mendapatkan apa-apa. Tahun ini, gelar Premier League dan Piala Liga sudah jadi milik City.

Piala FA hinggap di Leicester City. MU tidak akan menghabiskan musim ini dengan tangan hampa jika mereka mampu mengalahkan Villarreal dan memboyong  Liga Europa ke Old Trafford. Laga pamungkas Liga Europa dihelat di Gdansk Polandia, Kamis (27/5) dini hari WIB.

Ole Gunnar Solksjaer jelas-jelas menaruh harapan besar kepada playmaker-nya Bruno Fernandes. Biar Bruno tenang, MU sudah menyiapkan vitamin khusus. Vitamin itu menyiapkan skema kenaikan gaji 100 persen. Selama ini, Bruno mendapat upah 100 pound per minggu. Dengan demikian, sebelum Euro 2020 nanti nasib Bruno sudah jauh berubah. Gengsi sosialnya sebagai pemain MU sedikit terangkat dengan upah 200  poun per pekan.

Menurut The Mirror, agen pemain berusia 26 tahun ini, Miguel Pinto, sudah tiba di Manchester untuk menegosiasikan persyaratan baru. Bisa jadi upah itu akan bertambah. Tergantung pada hebat tidaknya siasat sang agen memperjuangkan nasib pemainnya. Bruno sendiri maunya upah mingguannya lebih dari itu.

Bruno Fernandes sangat bersinar sejak bergabung dengan Setan Merah pada Januari 2020. Selalu masuk tim utama Ole Gunnar Solskjaer, sang gelandang telah mencetak 28 gol dan 17 assist lho musim ini. Ole ingin meredam kecemburuan sosial di timnya.

Sekalipun kontrak Bruno masih tersisa empat tahun, United sangat ingin memberikan penghargaan atas penampilannya yang luar biasa selama dua musim ini.

The Mirror menulis bahwa manajemen MU ingin menyelesaikan kesepakatan baru dengan Pinto dan Fernandes sebelum dimulainya Euro 2020 pada 11 Juni. Namun, MU dikabarkan tidak bersedia menerima proposal untuk memasukkan klausul pembelian dalam kontrak baru Fernandes.

Fernandes mengatakan dia senang dengan kemajuan yang dibuat United di bawah Solskjaer. Setan Merah telah mengamankan tempat kedua di Liga Premier dan berada di final Liga Eropa melawan Villarreal pada 26 Mei waktu Inggris atau 27 Mei WIB.

''Prioritas saya hari ini adalah memenangkan trofi. Saya pikir klub telah berkembang pesat sejak saya tiba di sini. Kami sedang dalam fase pertumbuhan dan para pemain semakin mendapatkan mentalitas yang seharusnya di klub seperti Manchester United, yang ingin memenangkan gelar dan lebih banyak gelar,'' sebut Bruno kepada media Portugal A Bola, pekan lalu.

MU harus waspada terhadap calon lawannya Villarreal. Klub asal Spanyol itu terkadang sulit ditebak. Villarreal juga ingin sekali memboyong Piala Liga Europa. Mereka terinspirasi dari Sevilla yang dalam satu dekade terakhir berulang kali memboyongnya ke Negeri Matador. (Max Wangge/Harian Disway)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Related Articles
Sport
Liga Europa 2020/2021: Nyanyian Sunyi Ole Gunnar Solskjaer

Sport
Siapa Pemenang Liga Europa? MU atau Villarreal?

Sport
Manchester United Lepas Pemain-pemain yang Jarang Tampil