Entertainment

Bruno Mars Jadi Artis Pertama dalam Sejarah yang Raih Lima Sertifikat Diamond

Menyalip Justin Bieber, Katy Perry, sampai Ed Sheeran.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 23rd 2021

(Foto: Harper Smith/Lacoste)

Bruno Mars baru saja menorehkan sejarah di dunia musik nih. Artis satu ini beru aja resmi menjadi artis pertama dan satu-satunya yang meraih lima sertifikasi Diamond. Pencapaian ini diraihnya berkat sederet lagu-lagu hits yang pasti sering kita dengar~

Sertifikasi Diamond diberikan oleh Recording Industry Association of America (RIAA) untuk musik asal negara tersebut yang sudah terjual sebanyak 10 juta copy. Sertifikasi dihitung berdasarkan jumlah salinan yang terjual, mulai dari Gold (500 ribu salinan), Platinum (1 juta salinan), multi-Platinum (2 juta salinan atau lebih), dan paling tinggi adalah Diamond (10 juta salinan).

Nah, penyanyi kelahiran 35 tahun lalu itu baru menerima dua status Diamond untuk lagu funky That’s What I Like dan lagu supergalau When I Was Your Man. Sebelumnya sudah ada lagu Just The Way You Are, Grenade, dan kolaborasinya dengan Mark Ronson yaitu Uptown Funk! yang disertifikasi Diamond. Genap jadi lima Diamond deh!

“Pencapaian ini adalah bukti kegeniusan dan kreativitas Bruno dan menunjukkan hubungan menakjubkan yang telah ia bangun dengan Atlantic Records. Apa yang Bruno capai sangat luar biasa. Kurang dari 60 penghargaan lagu Diamond telah diberikan—dan Bruno sekarang memiliki lima di antaranya,” ujar Mitch Glazier, pemimpin dan CEO dari RIAA, dilansir dari web resmi organisasi tersebut.

Dengan total lima sertifikat Diamond, Bruno Mars mengalahkan artis-artis besar lain seperti Katy Perry, Eminem, Ed Sheeran, Justin Bieber, dan Post Malone yang hanya memiliki tiga status Diamond. Keren nggak tuh.

Menanggapi prestasinya ini, Bruno berkata, “[Aku] cinta kalian Hooligans [sebutan fan Bruno Mars]. Terima kasih sudah menemaniku di perjalanan yang menakjubkan ini. Kita baru saja mulai,” ujarnya melalui twit.

Di luar itu, Bruno Mars telah berkolaborasi dengan Anderson .Paak dalam sebuah duo bernama Silk Sonic. Mereka sudah merilis lagu Leave The Door Open yang catchy dan sukses banget juga lho~

Related Articles
Entertainment
Post Malone Jadi Artis Termuda yang Meraih Tiga Sertifikat Diamond

Entertainment
Bruno Mars dan Anderson .Paak Umumkan Album Baru Silk Sonic, Hadir Lebih Cepat!

Entertainment
Bruno Mars dan Anderson .Paak Tampil di Grammy Awards setelah Dramanya Viral