Entertainment

Olivia Rodrigo Dapat Kritikan Pedas dari Ibu Soal Lagu "Drivers License"

Untung saat itu Olivia gak sakit hati atau merevisinya.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 23rd 2021

(Foto: Grand Spanier)

Olivia Rodrigo baru aja mengungkapkan fakta menarik di balik lagu galau hits miliknya, Drivers License. Walaupun hampir semua orang (terutama yang lagi patah hati) merasa lagu ini bagus dan mewakili perasaan banget, ada satu orang yang punya pendapat berbeda—ibu Olivia sendiri.

Dalam wawancaranya bareng Zane Lowe di Apple Music’s First Listen pada Kamis (20/5) lalu, Olivia menyebut ibunya punya beberapa ganjalan sama Drivers License. Concern paling besar ditujukan buat bagian bridge lagu tersebut.

“Aku sebenarnya gak pernah mengungkapkan ini dalam wawancara, tapi aku teringat dan ini lucu banget. Ketika aku memutar Drivers License untuk ibuku buat pertama kalinya, ibuku bilang, ‘Bagian bridge-nya aneh banget,’” ujar penyanyi kelahiran 18 tahun lalu itu.

“’Itu terasa terlalu berlebihan; gak pas sama keseluruhan lagunya.’ Di sisi lain, aku lega nggak mengambil hati ucapan tersebut, tapi ia benar-benar jujur. Namun, jelas, ia adalah ibuku dan akan mendukung apa pun yang kulakukan, aku hanya berpikir itu cerita yang lucu,” lanjutnya.

Menariknya, ternyata orang yang menjadi first listener lagu-lagu Olivia memang sang ibu. Aktris di serial High School Musical: The Musical: The Series itu menyebut sang ibu sebagai “sosok paling manis dan wanita terbaik yang pernah ada”.

Pelantun Good 4 U ini juga menyebut ibunya itu suka musik-musik yang keras seperti punk dan metal. “Ia selalu mengingatkanku, ‘Gak peduli apa pun tekniknya kalau itu membuatmu merasakan perasaan tertentu, itu adalah musik yang bagus.’ Kalau ibuku nggak menyukainya, aku tahu itu bukan musik yang membuatmu merasakan sesuatu.”

Meledaknya Drivers License benar-benar mengejutkan Olivia. Ia menyebut lagu tersebut mengubah hidupnya hanya dalam seminggu. “Itu gila banget. Aku gak pernah merasakan tekanan untuk membuat lagu sebagus Drivers License atau yang sama bagusnya seperti itu,” ujar pelantun Deja Vu itu.

Walaupun sang ibu kurang menyukai bridge dari Drivers License, banyak kok yang justru merasa bridge itu adalah momen yang bikin merinding banget. Puncak-puncaknya galau dan meledak tuh.

Di luar itu, Olivia baru aja meluncurkan album debutnya yang bertajuk Sour pada 21 Mei lalu. Walaupun dikelilingi teori fan mengenai cerita di balik lagu-lagu karyanya, artis satu ini memilih untuk gak peduli dan fokus berkarya. (*)

 

Related Articles
Entertainment
33 Lirik Relatable di Album 'Sour' Olivia Rodrigo, Cocok buat Caption Instagram!

Entertainment
Olivia Rodrigo Rilis MV ‘Brutal’, Gambarkan Kejamnya Dunia buat Anak Muda

Entertainment
Olivia Rodrigo Bawa Kita Ikut ke Prom Lewat Film Konser ‘Sour Prom’, Seru!