Sport

Magnet Ajaib Persebaya Bikin Taisei Marukawa Kebanjiran Follower

Mainmain.id

Posted on May 23rd 2021

BELUM menginjakkan kaki di Surabaya, Taisei Marukawa sudah geleng-geleng keheranan. Kagum oleh sambutan Bonek-Bonita. Seharian kemarin ia memiliki ribuan follower baru. Ratusan direct massage ditujukan ke akun Instagram-nya @taiseimarukawa.

Marukawa adalah rekrutan asing pertama Persebaya musim ini. Kemarin ia mendarat di Jakarta. Pemain berposisi gelandang serang itu akan menjalani karantina di Jakarta sekitar sepekan, sebelum bergabung dengan skuad Bajol Ijo di Surabaya.

Kemarin ia merasakan betapa ajaibnya menjadi bagian dari Persebaya. Sebelum terbang dari Bandara Haneda, Tokyo, ia sudah menerima ratusan direct massage. Follower-nya yang awalnya hanya seribuan, tadi malam sudah enam ribuan.

Padahal, sampai sore kemarin ia tidak mem-posting apa pun. Bonek-Bonita membanjiri komen dan like pada posting-an lamanya pada Oktober 2020.

Tadi malam, ketika Marukawa mem-posting rangkuman video aksi-aksinya mencetak gol, ribuan like dan ratusan comment ia dapatkan.

”Suporter Persebaya sangat fantastis,” kata Marukawa kepada Harian Disway. ”Mereka tergila-gila dengan klubnya. Bahkan, banyak yang kirim direct message ke Instagram saya,” lanjutnya.

Apa yang dialami Marukawa sebelumnya juga dialami Aryn Williams. Ketika masih bermain untuk klub India, Neroca, follower Instagram-nya hanya lima ribuan. Kini ia memiliki pengikut lebih dari 97 ribu. Meski Aryn sudah tidak lagi bersama Persebaya, mayoritas follower-nya adalah Bonek-Bonita.

Persebaya tidak hanya ajaib dalam urusan media sosial. Dua musim terakhir menunjukkan, Persebaya adalah ”jalan tol” menuju timnas. Ady Setiawan, gelandang pengangkut air Persebaya, kini memperkuat skuad timnas di kualifikasi Piala Dunia 2022 besutan pelatih Shin Tae-yong.  

Sebelum bergabung dengan Persebaya, Ady tidak banyak dikenal. Hanya pemain biasa di Persela. Tampil apik bersama Persebaya di Piala Menpora, ia langsung memikat pelatih timnas asal Korea Selatan itu. Ady pun menorehkan sejarah, menjadi pemain timnas Indonesia pertama asal Bima!

Kisah serupa sebelumnya dialami Arif Satria. Gabung Persebaya dari Persela, pemain berposisi stopper itu langsung dipanggil timnas.

Usia Marukawa kini 24 tahun. Apakah ia akan bernasib seperti Ady dan Arif?

Tidak ada yang tidak mungkin. Ganbatte Marukawa! (Gunawan Sutanto)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Artikel Terkait
Sport
Datang ke Tambaksari, Marukawa Ingin Segera Merumput

Sport
Persebaya Segera Kedatangan Dua Pemain Asing

Sport
Persebaya Kedatangan Jose Wilkson, Striker Asing Asal Brasil