DBL

DBL Academy Pakuwon, dan Fasilitas Bertaraf NBA

Mainmain.id

Posted on September 3rd 2018

"Lapangan NBA di Indonesia, ah mana mungkin?!"

Eits, mungkin banget kok! Buktinya Developmental Basketball League (DBL) Academy baru aja meresmikan fasilitas bertaraf NBA yang langsung dikirim dari Amerika Serikat di kota Surabaya, tepatnya di Pakuwon Trade Center.  “Lapangan yang kita gunakan di sini, sama persis dengan lapangan yang ada di NBA di Amerika, jadi kalau mau merasakan lapangan seperti di NBA tidak usah jauh-jauh ke Amerika,” ujar Azrul Ananda selaku CEO dan Founder PT. DBL Indonesia. 

Nggak cuma lapangannya yang berkualitas namun fasilitas lainnya juga oke punya, dari mulai locker room, shower room, ruang kelas untuk psikologi, semua ada.

Telah didirkan sejak tahun 2016, DBL academy adalah akademi basket yang menjadi fondasi terpenting nggak hanya dalam bidang basket saja, namun juga pengajaran nilai-nilai kehidupan. Nilai-nilai seperti kedisiplinan, menjaga kerapihan, serta sportifitas, udah pasti tertanam saat kamu menjadi bagian dari DBL Academy.

“Yang kami tawarkan Bukan sekadar basket. Bahkan bisa dibilang 99 persen lulusan DBL Academy tidak ada yang menjadi pemain basket, tapi menjadi pemimpin-pemimpin nasional, sehingga nilai-nilai kehidupan perlu juga kami sampaikan,” ujar Azrul Ananda.

Akademi ini dikhususkan untuk anak-anak dari usia 5 hingga 15 tahun. Kelas akan terbagi dalam Hoops Kids (5-6 tahun), Hoops (7-9 tahun), Rookie (10-12 tahun), dan Starter (13-15 tahun). Selain fasilitas berkualitas serta pengajaran dengan nilai-nilai tak terbaik, kurikulum DBL Academy disiapkan begitu presisi mengikuti kurikulum dari Wall Basket Academy, Australia. Latihan dimulai dari dribbling, passing, shooting, hingga teknik offense dan defense dikupas tuntas. 

Kehadiran DBL Academy Pakuwon menambah banyak fasilitas basket yang ada di Surabaya. Sebelumnya, DBL sudah menghadirkan DBL Arena dan DBL Academy yang terletak di Jl. Ahmad Yani, Surabaya. DBL yang berawal dari liga basket SMA kecil di Surabaya pada 2004, juga menyelenggarakan kompetisi basket dari Aceh sampai Papua.  DBL Academy pun kelak akan merambah kota-kota lain. DBL Academy, Where Champions Begin.

Related Articles
DBL All-Star
Jelang Keberangkatan Ke Amerika Serikat, Tim All-Star Honda DBL Jalani TC Lagi

DBL Camp
Suka Duka Jadi Pebasket ‘Bigman’ ala Camper East Java Naufal Alifio

DBL All-Star
Tim Honda DBL Indonesia All-Star Dipersiapkan untuk Ukir Sejarah