Esports

RRQ Rombak Roster, Genflix Aerowolf Lepas 4 Pemain

Dika Afandi N

Posted on May 22nd 2021

Hasil minor yang ditorehkan oleh RRQ Hoshi di gelaran Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 7 membuat sang CEO yaitu Andrian Pauline akan melakukan perombakan besar-besaran. Tim berlogo mahkota tersebut harus terhenti langkahnya di fase awal playoff.

Prestasi RRQ Hoshi di MPL ID Season 7 bisa dibilang turun drastis. Sebab, mereka mempunyai status sebagai juara bertahan. Selain itu mereka juga sukses menjadi juara beruntun di MPL ID Season 5 dan Season 6.

Memang ada beberapa faktor turunnya performa dari RRQ Hoshi. Salah satunya adalah rehatnya “Xinnn” dan “Lemon” sebagai pemain andalan. Meskipun sempat mengalami performa yang ciamik di akhir reguler season, nyatanya mereka tak bisa mempertahankan konsistensi permainan.

Menanggapi hal tersebut, pihak manajemen pun mengambil langkah untuk melakukan perombakan ditubuh tim demi gelaran MPL ID Season 8. Beberapa waktu lalu, sang CEO Andrian Pauline sempat membuka rekruitmen di Instagram Story pribadinya untuk pemain baru.

“Saya pastikan semua pemain di RRQ Hoshi di-reset. Ibaratnya saya keluarkan semua dari line-up dan rebuild lagi dari nol,” tegasnya.

Ia juga mengatakan bahwa setiap orang yang masuk ke tubuh RRQ Hoshi adalah orang yang memang pantas dan jago. Entah itu dari RRQ Sena, publik hingga veteran yang masih eksis hingga saat ini. mereka mempunyai kesempatan yang sama.

“Bagi saya itu lebih adil. Sebab orang yang masih lapar, ingin juara, mau bertarung, dan berkorban, itu yang harus diberi kesempatan serta pantas membela RRQ,” paparnya.

Selain RRQ Hoshi, Genflix Aerowolf Jr yang bermain di Mobile Legends Development League (MDL) Season 3, juga telah melepas 4 pemain mereka. Pemain yang dilepas oleh Aerowolf diantaranya “JackLee”, “Iqiino”, “Stwrd” dan “Kenshin”.

Kabar tersebut resmi disampaikan oleh Aerowolf melalui akun Instagram-nya pada Jumat (21/5). “Thank you “JackLee”, “Iqiino”, “Stwrd” dan “Kenshin” atas dedikasi penuh yang diberikan untuk tim sejauh ini. Kami mendoakan yang terbaik untuk kalian ke depannya,” tulis Aerowolf di postingan-nya.

Dilepasnya 4 pemain tersebut imbas buruknya performa tim tersebut pada MDL Season 3 karena belum berhasil lolos ke babak playoff. Kemungkinan hal itu menjadi pemicu Aerowolf melakukan perombakan besar-besaran terhadap pemainnya.

Prestasi tim Arowolf Jr di MDL Season 3 musim ini merupakan yang paling buruk dari 2 season sebelumnya. Pasalnya, 2 season sebelumnya mereka mampu lolos ke babak playoff meskipun sama-sama tumbang di pertandingan pertama. Musim ini, Genflix Aerowolf Jr hanya mampu berakhir di posisi ke-13 diantara XCN West Bandits dan AURA Esports dengan empat kemenangan dari 13 total pertandingan.(*)

Related Articles
Esports
Pemain Execration, “Kelra” Dibidik RRQ Hoshi

Esports
Preview MPL ID: Konsistensi, Jadi Ujian Alter Ego di Pekan Keempat

Esports
MPL Invitational 2021 Digelar pada Awal November