Esports

Tampil Trengginas, Aura Esports Kuasai Overall Leaderboard PMPL SEA

Dika Afandi N

Posted on May 22nd 2021

Hari pertama gelaran PUBG Mobile Professional League (PMPL) South East Asia Season 3 pada Jumat (2/5), berlangsung begitu seru. Total ada 16 tim yang mengikuti. Empat di antaranya dari Indonesia yaitu Aura Esports, Bigetron Red Aliens, Evos Reborn, dan Livescape. Nama terakhir mengakuisisi Geek Fam ID untuk PMPL SEA kali ini.

Kabar menggembirakannya, salah satu wakil Indonesia, Aura Esports saat ini sukses menjadi pemimpin overall leaderboard. Aura Esports yang diperkuat “Jeixy”, “Jayden”, “Rossezy”, dan “Nomercy” tampil begitu trengginas. Sanhook yang menjadi map pembuka menjadi tempat paling berdarah. Tim berlogo Naga tersebut berhasil mendapatkan winner winner chicken dinner (WWCD) dengan mengoleksi total 8 kill.

Meskipun sempat panas di match pertama, Aura Esports harus mengalami nasib sial di match kedua. “Jeixy” cs harus puas pulang ke arah lobby dengan predikat too soon alias terleminasi paling awal. WWCD pun harus rela diberikan kepada tim asal Kamboja yaitu Orange Esports yang berhasil mengoleksi total 7 kill.

Aura Esports pun berhasil menunjukkan taringnya di match terakhir yang dihelat di map Erangel. Mereka berhasil menorehkan WWCD dengan mengumpulkan total 6 kill. Aura Esports menjadi tim pertama yang berhasil membuahkan WWCD dua kali di PMPL SEA Season 3 kali ini.

Sementara itu, meskipun tak mendapatkan WWCD, Evos Reborn sukses duduk di posisi runner up overall leaderboard dengan mengoleksi total 78 poin. Mereka hanya terpaut 5 poin dari Aura Esports yang berada di posisi puncak.

Sedangkan Bigetron Red Aliens duduk di posisi kelima dengan mendulang total 53 poin. Meski tak diperkuat sang Terminator PMPL Indonesia Season 3 yaitu Muhammad “Ryzen” Albi, Bigetron RA justru tampil begitu konsisten. Penyakit lama “telat panas” berhasil mereka hilangkan di hari pertama ini.

Hal berbeda justru ditunjukkan oleh wakil Indonesia lainnya yaitu Livescape. Jawara PMPL Indonesia Season 3 ini masih nyantol di peringkat 12 overall leaderboard dengan mengoleksi 35 poin tanpa raihan WWCD sekali pun. Banyak yang menilai Livescape mengalami demam panggung. Sebab ini merupakan kali pertama mereka berlaga di PMPL South East Asia.

Meskipun begitu, tiga tim Indonesia yang berada di posisi atas tak boleh jemawa. Mereka hanya perlu bermain konsisten untuk meraih hasil terbaik. Sebab gelaran PMPL SEA Season 3 masih berlangsung sampai hari Minggu mendatang. Masih ada kans tim dibawah mereka untuk naik ke posisi atas.(*) 

Related Articles
Esports
Aura Esports dan Evos Reborn Siap Adang Bigetron RA di PMPL ID Season 3

Esports
Bigetron RA Loyo, The Infinity Keluar Sebagai Juara PMPL SEA Season 3

Esports
Preview PMPL SEA: Tugas Berat Genesis Dogma Jegal The Infinity