Entertainment

Asyik! Nickelodeon Bikin Spin-Off Live Action Sandy Cheeks

Jingga Irawan

Posted on May 21st 2021

Tupai kesayangan penggemar SpongeBob SquarePants, Sandy Cheeks, dikabarkan bakal memiliki spin-off-nya sendiri. Dilansir dari Collider pada Jum’at (21/5), film ini akan menjadi campuran dari live-action dan animasi. Atau biasa disebut hybrid animation. Sandy si tupai bakal tetap dalam bentuk animasinya dalam lingkungan dunia nyata.

Film tersebut kabarnya akan dibuat untuk sebuah platform streaming. Namun, nama untuk platform tersebut belum terungkap. Kemungkinan besar adalah Paramount + karena dimiliki oleh perusahaan induk Nickelodeon, ViacomCBS. Namun, nggak menutup kemungkinan kalau Netflix juga berniat membeli hak tayang spin-off tersebut, gengs.

Produksi rencananya dimulai di New Mexico pada Agustus mendatang. Mengingat Sandy merupakan seorang tupai pengelana, kemungkinan ceritanya seputar aksi petualangan seru. Sayangnya, Nickelodeon belum mengonfirmasi film spin-off tersebut. Sementara Collider mengklaim kabar tersebut berasal dari sumber terpercaya.

Sandra "Sandy" Cheeks diciptakan dan dirancang oleh pencipta SpongeBob Squarepants, Stephen Hillenburg, yang juga seorang ahli biologi kelautan. Sandy adalah salah satu dari 10 karakter utama dalam franchise SpongeBob. Sekaligus perannya sebagai teman dekat dari spons si kuning dan BFF Patrick Star.

Sandy berasal dari Texas, serta memiliki kegemaran karate, musik, dan rodeo. Dia adalah seorang ilmuwan dan penemu yang senang mencari sensasi. Secara visual, Sandy mengenakan kostum selam atmosferik ciri khasnya dan tinggal di Bikini Bottom dalam rumah kaca.

Spongebob Squarepants merupakan kartun Nickelodeon yang paling lama tayang. Tentu saja, Gen Z sudah nggak asing lagi dengan Spongebob dan kawan-kawan. Serial tersebut pertama kali ditayangkan pada 1999 dan masih tayang hingga sekarang.

Serial ini mengikuti kehidupan sehari-hari para hewan laut, seperti bintang laut yang sangat lucu bernama Patrick, tetangga SpongeBob lainnya yang suka menggerutu, Squidward, Mr. Krab yang pelitnya amit-amit dan masih banyak lagi. (*)

Related Articles
Entertainment
Spin-Off ‘The Patrick Star Show’ Akan Punya 13 Episode dan Rilis Tahun Ini

Entertainment
Film Baru Spongebob Langsung Rilis Digital

Entertainment
Spongebob Punya Tiga Film Spinoff Akan Datang, Nih Penjelasan Lengkapnya!