Esports

Bakal Luncurkan Alpha Test, Ini Spesifikasi Smartphone untuk PUBG: New State

Dika Afandi N

Posted on May 21st 2021

 

Beberapa waktu lalu Krafton, developer dari PUBG: New State, telah mengumumkan akan melakukan alpha test untuk game barunya tersebut. Gunanya agar bisa memberikan umpan balik untuk para penggunanya sebelum merilis secara resmi untuk perangkat Android dan IOS.

Namun sayangnya, alpha test ini hanya bisa dinikmati di Amerika Serikat saja. Bila sesuai rencana, alpha test akan diberlakukan di bulan ini. Kabar tersebut resmi disampaikan oleh Krafton melalui kanal Youtube PUBG: New State pada 19 Mei lalu.

Krafton sendiri telah menegaskan bahwa game bertema battle royale ini bisa dinikmati pada akhir 2021 mendatang. PUBG: New State ini memiliki latar belakang medan pertempuran futuristik yang menggambarkaan tahun 2051. Berbeda dengan saudaranya yaitu PUBG Mobile garapan Tencent yang mengusung era saat ini.

Dengan adanya alpha test, tentunya para penggemar yang menantikan game tersebut mulai bertanya-tanya bagaimana spesifikasi smartphone yang dibutuhkan. Terlebih lagi, apakah smartphone kentang bisa memainkan game tersebut?

Berdasarkan informasi yang telah dirilis oleh Krafton, game ini membutuhkan Android 6.0 dengan kebutuhan RAM minimum 2,5 GB. Selain itu, setidaknya smartphone kalian memiliki minimal Snapdragon 625. Bisa dikatakan PUBG: New State sangat ramah untuk smartphone kentang saat ini.

Sebab, saat ini sudah banyak smartphone baru yang melebihi spesifikasi tersebut. Hampir kebanyakan smartphone saat ini memiliki RAM lebih dari 3 GB.

Sebagai perbandingan, PUBG Mobile membutuhkan setidaknya Android 11 dengan prosesor Snapdragon 855 serta minimum RAM 4 GB agar bisa memainkan game dengan nyaman tanpa adanya lag ataupun patah-patah.

Saat ini yang menjadi permasalah pada sebuah game terlebih lagi PUBG Mobile adalah saat update patch. Ketika update patch banyak sekali keluhan dari para pengguna bahwa game dirasa semakin berat meskipun spefikasi telah memenuhi syarat.

Para penggemar juga mengharapkan bahwa nantinya PUBG: New State bisa bersahabat dengan pemilik smartphone kentang dengan sajian grafik yang memanjakan mata saat adanya update patch.(*)

Related Articles
Esports
Map Team Deathmatch Hadir di PUBG: New State

Esports
Kode Redeem PUBG Mobile Terbaru, Klaim dan Dapatkan Hadiah Spesial Kemerdekaan

Esports
5 Terminator PMPL ID Season 3 Pekan Kedua