Entertainment

Olivia Rodrigo Rilis Album “Sour”, Ada Bantuan Taylor Swift di Satu Lagunya

Livies + Swifties!

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 21st 2021

(Foto: Instagram @taylorswift13)

Olivia Rodrigo baru aja merilis album debutnya, Sour, pada Jumat (21/5). Album dengan sebelas lagu tersebut ternyata nggak bisa lepas dari influence Taylor Swift, idola terbesar Olivia. Kode-kodenya juga gamblang banget lho~

Buat kamu yang sudah mendengar album ini, pasti nggak bisa lepas dari lagu 1 Step Forward, 3 Steps Back. Selain memang judulnya paling panjang di antara lagu lain, lagu urutan keempat ini juga punya angka ajaib—1 dan 3. Kalau kalian seorang Swifties, pasti tahu dong Taylor menjadikan angka 13 sebagai angka keramat.

Oke, dari judulnya aja 1 Step Forward, 3 Steps Back sudah Taylor influenced. Gimana lagunya? Percaya atau nggak, lagu ini memang menginterpolasi salah satu lagu Taylor yaitu New Year’s Day dari album Reputation yang dirilis pada 2017. Interpolasi sendiri artinya mengambil melodi atau sebagian melodi sebuah lagu lalu merekam ulang bagian tersebut untuk masuk ke lagu yang baru.

Mangkanya Taylor Swift dan kolaboratornya, Jack Antonoff, masuk ke bagian kredit lagu tentang insecurity tersebut. Siapa tahu berawal dari menginterpolasi lagu milik Taylor, ada proyek kolaborasi yang menanti Olivia (para fan yang berjiwa detektif bahkan sudah punya teori sendiri).

Selain terinspirasi dari salah satu lagu dari pemilik album Folklore ini, Olivia juga sepertinya tertular virus bermain angka yang Taylor miliki. Kalau kita lihat dari tanggal peluncuran album Sour yaitu Jumat, 21 Mei 2021, kita bisa menjumlahkan semua angkanya dan menemukan angka 13. Coba hitung 2 + 1 + 5 + 2 + 0 + 2 + 1. Lagi-lagi angka 13. Pertanda apa lagi ini.

Di luar itu, penyanyi kelahiran 18 tahun lalu ini telah bertemu Taylor untuk pertama kalinya di ajang penghargaan BRIT Awards—dan interaksi mereka lucu banget. Di bulan April lalu, pelantun Good 4 U itu juga menerima cincin spesial dari Taylor sebagai dukungan menulis album Sour.

Nah, kamu sudah dengar album terbaru Olivia Rodrigo ini belum? Yuk, stream! (*)

Related Articles
Entertainment
Olivia Rodrigo Rayakan Satu Tahun Album ‘Sour’: Benar-Benar Mengubah Hidupku

Entertainment
Olivia Rodrigo Kode-Kode Lagi Siapkan Album Baru, Judulnya Masih Dirahasiakan

Entertainment
Olivia Rodrigo Didukung Taylor Swift Rilis ‘Sour’, Ada Clue di Sampul Albumnya