Entertainment

Banyak Gosip dan Teori soal Lagu-Lagunya, Olivia Rodrigo Tak Ambil Pusing

Memang banyak teori fan di setiap lagunya.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 20th 2021

(Foto: Geffen Records)

Olivia Rodrigo mengaku dirinya nggak keberatan lagu-lagunya dikaitkan ke cerita tertentu yang gencar dirangkum para fan. Olivia sepenuhnya paham dan membebaskan orang-orang melakukan apa pun ke karyanya, entah itu mengaitkannya dengan hidup mereka sendiri atau gosip yang mengelilinginya.

“Aku gak sakit hati sama gosip, beneran. Aku paham. Aku paham banget. Tahu nggak sih, itu juga gak buruk. Seringnya sih masih aman, kurasa,” ujar artis kelahiran 18 tahun lalu itu pada Nylon. “Itu semua bukan urusanku. Aku menulis lagu dan orang-orang bisa berkata yang mereka mau tentang itu.”

Saat lagu debutnya, Drivers License, meledak di pasaran, Olivia dikelilingi teori fan yang menyebut lagu tersebut bercerita tentang Joshua Basset yang putus dengannya. Lawan mainnya di serial High School Musical: The Musical: The Series itu disebut-sebut menjalin hubungan dengan Sabrina Carpenter setelah putus. Selaras dengan Olivia, Joshua juga sempat mengungkapkan ia paham sama semua ucapan orang-orang mengenai dirinya.

“Mereka bisa berpikir apa aja tentang hidupku, gak masalah. Itu nggak terlalu menggangguku,” ujar pelantun Deja Vu itu sebelum mengungkapkan kuncinya. “Aku juga berusaha nggak terlalu aktif di media sosial dan melihat hal-hal itu,” lanjutnya.

“Orang-orang sering mengisi detail suatu lagu dengan cerita mereka sendiri. Kalau mereka gak mau, mereka bisa mengisinya dengan detail hidupku dan kalau itu memang yang membuatnya bermakna untuk mereka, nggak masalah. Selama lagunya punya arti untukmu, it’s all good.” Wow. Keren banget bisa ikhlas sekali~

Bagi Olivia, menulis lagu adalah sesuatu yang menenangkan dan membantunya menghadapi emosi negatif. “Kapan pun aku merasa kesal, aku main piano. Aku lari ke piano sebelum menelepon teman,” ujarnya.

Setelah karyanya diterima baik oleh publik, pemeran Nini Salazar di HSMTMTS ini merasa jauh lebih bahagia. “Sebelumnya [Drivers License] hanyalah lagu sedih yang kutulis untuk membantuku melalui suatu kondisi. Sekarang, dengan reaksi yang diterima, aku merasa sisi rapuh menjadi benar-benar kuat. Itu membuatku bahagia dan bukannya sedih,” katanya.

Di luar itu, Olivia akan merilis album debutnya yang bertajuk Sour pada Jumat (21/5) mendatang. Sebelumnya ia telah merilis Good 4 U, lagu pop-rock yang catchy dan liriknya tajam sekali. (*)

 

Related Articles
Entertainment
Olivia Rodrigo Ungkap Rasanya Diurusin Warganet Perihal Kisah Cintanya

Entertainment
Olivia Rodrigo Sebut Nggak Bisa Nulis tentang Sabrina Carpenter karena Gak Kenal

Entertainment
Joshua Bassett Nggak Capek Menghadapi Pertanyaan tetang Drama ‘Drivers License’