Interest

Kantongi Izin, Festival Glastonbury "Equinox" Direncanakan Berlangsung Sehari

Dwiwa

Posted on May 20th 2021

(Andrew Allcock/Glastonbury festival via Variety)

Festival musik Inggris ikonis Glastonbury bakal kembali digelar pada September mendatang. Tetapi kali ini, tidak akan ada pesta musik tiga hari seperti biasanya. Hanya ada pertunjukkan satu hari yang diberi nama sendiri, Equinox.

Dilansir dari Variety, izin untuk festival yang berlokasi di daerah Somerset tersebut telah disetujui oleh dewan distrik Mendip usai berkonsultasi dengan penduduk dan pihak berwenang setempat.

Jika semua kondiri terpenuhi untuk pengumuman resmi, yang dikatakan dalam beberapa minggu lagi, Equinox akan diselenggarakan. Semua pertunjukan akan berlangsung di panggung Piramida utama festival di Worthy Farm.

Acara tersebut direncanakan memiliki kapasitas total 49.999, termasuk staf, pedagang, pemain, dan kru. Ini tentu jauh lebih sedikit dibandingkan jumlah 200 ribu yang biasanya hadir di Glastonbury. Selain itu, beberapa fitur yang biasa hadir, seperti kemah umum dan yang lain tidak diizinkan untuk kali ini.

Sam Phripp, anggota dewan dan ketua perizinan di Dewan Mendip, mengatakan jika setiap izin yang dipertimbangkan akan dinilai dengan tepat apa dampaknya terhadap masyarakat lokal dan berusaha menemukan keseimbangan yang layak.

“Berkenaan dengan Glastonbury Festival Events Limited yang mengadakan konser di bulan September, kami telah mendengar kekhawatiran dari penduduk, dan kekhawatiran tersebut tercermin dalam lebih dari 50 ketentuan yang telah ditambahkan ke lisensi ini. Kami yakin itu adalah tindakan yang masuk akal dan sesuai dengan risiko yang akan didapat dari peristiwa tersebut,” ujarnya.

Dia menambahkan, berkaitan dengan Covid-19, semua hal juga harus bebas dari Covid. Mendip akan bekerja dengan organisasi lain dan penyelenggara untuk memastikannya. Dia juga memastikan jika pihaknya siap menerima umpan balik dari penduduk di Pilton seperti yang dilakukan pada acara lain. (*)

 

Artikel Terkait
Current Issues
Inggris Uji Coba Konser Musik Live dengan 5.000 Penonton Tanpa Masker

Current Issues
Pria Asal Inggris Buat Tirai Pelukan Agar Dapat Memeluk Sang Nenek Saat Pandemi

Current Issues
Waduh! Ilmuwan Kembali Identifikasi Varian Baru Virus Corona di Inggris