Tech

Kripto Jatuh, Elon Musk Nge-Tweet Emoji Tangan Berlian. Apa Maksudnya?

Jingga Irawan

Posted on May 20th 2021

Credit: Screenrant

Twitter telah menjadi semacam sarana bagi Elon Musk untuk membuat pengumuman, memberikan wawasan, dan secara umum berkomunikasi dengan publik secara luas. Khusus untuk Tesla, akun Twitter Musk sebenarnya menjadi acuan utama mendapat informasi tentang  kendaraan listrik perusahaan, fitur baru hingga penyesuaian harga.

Namun, dalam setahun terakhir, akun Twitter Musk juga menjadi kiblat bagi sebagian besar penggemar mata uang kripto. Mengingat, dirinya juga penggemar kripto. Bahkan bulan lalu, Tesla mengeluarkan kebijakan bahwa pelanggan bisa membeli kendaraan listrik menggunakan Bitcoin.

Sehubungan dengan peristiwa jatuhnya pasar mata uang kripto baru-baru ini, Elon Musk mengirim cuitan di Twitter dengan kata “Tesla has” lengkap bersama emoji tangan dan berlian. Namun, sebagian besar orang merasa aneh dan bingung dari tweet tersebut.

Tiongkok baru-baru ini mengeluarkan arahan yang merekomendasikan lembaga keuangan agar tidak menggunakan cryptocurrency. Akibat dari perintah tersebut adalah larangan menerima, memperdagangkan, atau menyediakan layanan yang terkait dengan kripto.

Baca juga: Selain Elon Musk, Ternyata Tiongkok Turut Bikin Mata Uang Kripto Jatuh

Setelah itu, pasar kripto keseluruhan jatuh, terutama Bitcoin (BTC), Ether (ETH), dan Dogecoin (DOGE) yang mengalami penurunan harga signifikan. Bagi mereka yang berinvestasi dalam mata uang kripto seperti Bitcoin atau Dogecoin, penurunan nilai bisa menjadi bahaya besar. Hingga menyebabkan beberapa orang menjual kepemilikan mereka, dan bisa mempengaruhi harga lebih jauh lagi.

Tesla sebelumnya telah membeli aset Bitcoin sebesar USD 1,5 miliar. Meskipun beberapa telah dijual selama kuartal terakhir, perusahaan tersebut masih memiliki jumlah yang cukup besar.

Dilansir dari Screenrant, dengan tweet tersebut, Musk pada dasarnya mengonfirmasi bahwa Tesla tidak berencana untuk “panik” menjual kepemilikan Bitcoinnya. Dengan kata lain, kepemilikannya ada di tangan berlian.

Pesan seperti ini sering kali diperuntukan bagi pemilik kripto ketika peristiwa-peristiwa yang menyebabkan nilai sebuah koin tiba-tiba menurun. Fungsinya menghibur pemilik kripto agar tidak terburu-buru menjual asetnya.(*)

 

Related Articles
Tech
Bos Twitter Jack Dorsey Mengaku sedang Mencoba Menambang Bitcoin

Tech
Elon Musk dan 'Penambang' Bitcoin Berkomitmen Atasi Masalah Kripto

Tech
Jaringan Bioskop AS AMC Theaters Akan Terima Bitcoin untuk Pembayaran Tiket Film