Korea

Comeback! Ku Hye-sun Menulis dan Sutradarai Film Sendiri

Mainmain.id

Posted on May 20th 2021

CUKUP lama Ku Hye-sun hiatus. Dia kali terakhir membintangi serial TV You Are Too Much pada 2017. Itu pun berhenti di tengah jalan gara-gara alergi. Kini, aktris yang melejit lewat serial populer Boys Over Flower itu siap kembali berkarya. Yakni lewat film Dark Yellow. Yang skenarionya dia tulis sendiri. Dan dia sutradarai sendiri.

’’Sebulan sebelum syuting. Aku siap menggarap film ini,’’ tulis Hye-sun ketika mengumumkan proyek baru tersebut di Instagram dia, Senin lalu (16/5). ’’Kuning gelap adalah warna favoritku. Dan mungkin aku akan menerjemahkan pesan-pesan dari warna itu dengan cara yang mengejutkan. Stay tuned,’’ pinta aktris berusia 36 tahun tersebut.

Menurut Hye-sun, Dark Yellow adalah film pendek bergenre melodrama horor. Mengisahkan tentang seorang perempuan yang merasa ketakutan yang amat sangat. Jika berada di sekitar ’’kekuatan’’. Bukan kekuatan dalam bentuk abstrak. Melainkan fisik. Entah seperti apa bentuknya.

Dark Yellow adalah proyek yang didukung oleh platform pengumpul dana terbesar di Asia, Wadiz. So, boleh dibilang, sebagian biaya produksinya turut ditanggung oleh masyarakat. Karena itu, sebagai servis ekstra untuk fans, Dark Yellow bakal membagikan proses pembuatan film ke publik luas.

Mereka yang menyumbang bakal menerima merchandise. Serta beberapa memorabilia dari proses syuting. Mereka juga berkesempatan diundang dalam skrining film. ’’Kuharap proyek ini menjadi kesempatan bagus untuk berkomunikasi dengan fans, para donator, dan audiens,’’ kata Hye-sun dalam pernyataan yang dikutip Soompi.

Donatur sudah bisa menyumbang sejak Senin lalu. Namun kampanye pengumpulan dana baru digeber selama 31 Mei hingga 30 Juni mendatang.

Ini adalah proyek akting layar lebar pertama Hye-sun sejak 2017. Sebelumnya, dia bermain dalam film pendek karya sutradara Jung Yoon-chul, Father’s Sword, juga pada 2017. Memang dia mengurangi pekerjaan sejak menikah dengan aktor Ahn Jae-hyun. Setelah perceraian mereka yang ruwet tuntas tahun lalu, Hye-sun sudah gatal untuk kembali bekerja.

Hye-sun sendiri memang sudah aktif menyutradarai film sejak 2009. Di bawah rumah produksinya sendiri, Ku Hye Sun Film, dia memproduksi film-film pendek maupun feature film.

Yang paling populer, salah satunya, berjudul Daughter. Tayang pada 2014 silam. Dia juga menulis dan membintangi sendiri film yang mengangkat tema tentang ibu dan anak serta seksualitas tersebut. Sedangkan karya directorial Hye-sun yang terakhir adalah film pendek berjudul Mystery Pink. Film yang dirilis pada 2018 tersebut dibintangi oleh Seo Hyun-jin.

Selama vakum dari dunia hiburan, Hye-sun menyibukkan diri dengan menulis buku dan melukis. Pada 2019, dia menerbitkan dua karya. Yakni novel berjudul Heart Shaped Tears serta buku non-fiksi I am Your Pet. Dalam dua tahun terakhir juga, dia sudah dua kali menggelar pameran seni di Galeri Jinsan, Seoul. (Retna Christa/Harian Disway)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Related Articles
Korea
The Penthouse Musim Ketiga Ceritanya Lebih Fun

Korea
Happy Seonho Day!

Korea
First Impression 'Revolutionary Sisters': Ketika Keluarga Ingin Saling Membunuh