Entertainment

Twenty One Pilots Rilis “Saturday”, Lagu Upbeat yang Kita Semua Pasti Relate

Slow down on Monday / Not a sound on Wednesday~

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 19th 2021

(Foto: Mason Castillo/Press)

Twenty One Pilots baru aja merilis lagu terbaru mereka, Saturday, pada Selasa (18/5) lalu. Yup, lagu tentang hari Sabtu alias akhir pekan terbaik dirilis di hari Selasa. Oke. Lagu upbeat ini menjadi penyambut album baru duo satu ini yaitu Scaled and Icy yang akan dirilis sebentar lagi.

happy Tuesday, here is Saturday, see you friday,” ujar TOP melalui twit mereka. Yup, lagu ini sepertinya menjadi lagu terakhir untuk album terbaru mereka yang akan hadir pada Jumat (21/5) nanti. Sebelumnya sudah ada lagu Shy Away yang ceria dan Choker yang punya video musik absurd sudah dirilis terlebih dahulu.

Liriknya dengan jelas menggambarkan betapa sebagian besar dari kita mendambakan hari Sabtu. Biasanya kan Jumat jadi hari terakhir masuk sekolah tuh, hari Sabtu jadi hari yang paling pas buat bersantai atau bersenang-senang.

Seperti lirik bagian chorus, “Slow down on Monday / Not a sound on Wednesday, yeah / Might get loud (Ayy) on Friday / But on Saturday, Saturday, Saturday / We paint the town.” Ungkapan “pain the town” punya arti berpesta atau wilding gitu deh~

Saturday terdengar lebih riang dari lagu-lagu TOP umumnya, bisa jadi karena ini adalah kolaborasi pertama mereka dengan produser Greg Kurstin, produser yang telah bekerja dengan sederet artis besar seperti Adele.

Bisa juga karena lagu ini merupakan bentuk ungkapan cinta Tyler Joseph untuk keluarganya, sosok pendukungnya yang paling utama. Nggak heran ada selipan percakapan antara Tyler dan sang istri, Jenna, di bagian bridge. So sweet banget~

Di luar itu, di awal kode-kode akan merilis album Scaled and Icy, para Clique peka banget sama kode-kode yang diberikan pelantun Level of Concern tersebut. Bahkan ganti banner media sosial aja langsung jadi pertanda. Keren memang jiwa detektifnya.

Nah, kamu sudah dengar Saturday belum? Yuk, stream! (*)

 

Artikel Terkait
Entertainment
Twenty One Pilots Rilis “Choker”, Video Musiknya Absurd bin Ajaib

Entertainment
Twenty One Pilots Rilis MV ‘Saturday’, Pesta Bawah Laut Kacau Gegara Monster

Entertainment
Twenty One Pilots Rilis ‘Shy Away’, Lagu Ceria buat Album Baru ‘Scaled And Icy’