Current Issues

CDC: Aktivitas di Sekolah Tetap Harus Memakai Masker

Dwiwa

Posted on May 16th 2021

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC)  pada Sabtu (15/5) mengatakan jika sekolah harus terus memakai masker untuk tahun ajaran 2020-2021 karena tidak semua siswa sudah divaksinasi penuh.

Dilansir dari The Straits Times, CDC dalam panduan terbarunya mengatakan semua taman kanak-kanak sampai sekolah kelas 12 harus menerapkan dan melakukan strategi pencegahan berlapis. Termasuk harus memprioritaskan penggunaan masker serta jaga jarak fisik secara universal dan benar.

Rekomendasi tersebut muncul setelah CDC mengumumkan pada Kamis (13/5) jika orang yang sudah divaksinasi penuh tidak perlu memakai masker di luar ruangan dan dan boleh tidak mengenakannya di dalam ruang di sebagian besar tempat.

----
Baca juga: Orang Amerika yang Sudah Divaksin Bisa Lepas Masker tapi Dengan Syarat Ini...
----

CDC tersebut mengatakan masker harus dipakai sepanjang waktu oleh semua orang yang ada di fasilitas sekolah dan bus, serta harus menjaga jarak enam kaki (1,8 meter) antara guru dan siswa.

Amerika Serikat sendiri telah memberikan izin penggunaan vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech untuk anak-anak berusia minimal 12 tahun. Pemberian izin ini pun disambut baik oleh para orang tua dan remaja. Mereka juga antusias untuk bisa segera mendapat suntikan vaksin dan kembali ke sekolah serta ke kehidupan sebelum pandemi Covid-19.(*)

Baca juga: Berbagai Reaksi Remaja di AS Ketika Akhirnya Bisa Vaksinasi Covid-19

 

Artikel Terkait
Current Issues
Vaksin Covid-19 di Amerika Serikat Diperkirakan Selamatkan Hampir 280.000 Nyawa

Current Issues
CDC Sebut Orang yang Sudah Divaksinasi Penuh Bisa Bebas Melakukan Hal Ini

Current Issues
AS Hanya Izinkan Penerima Vaksin Covid-19 Jenis Ini Masuk ke Negaranya