Sport

Curhat Pemain Persebaya Arif Satria Ketika Tak Dibawa ke TC Timnas di Dubai

Mainmain.id

Posted on May 16th 2021

SHIN Tae-yong hanya memilih 28 pemain timnas Indonesia yang akan dibawa untuk melakoni laga krusial di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Arif Satria menjadi salah seorang pemain yang harus tersingkir dan kembali ke klub setelah dicoret dari skuad Garuda. Rupanya faktor cederalah yang membuatnya gagal mendapatkan kesempatan terbang ke Dubai.

Sebelumnya, dalam pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia yang digelar di Jakarta tersebut, Persebaya menyumbang lima pemain sekaligus.

Namun, sebelum Idulfitri, Shin Tae-yong memilih empat pemain asal Persebaya Surabaya, yakni Rizky Ridho, Koko Ari, Rachmat Irianto, dan Ady Setiawan.

Pencoretan Arif Satria ternyata bukan karena pemain berusia 26 tahun tersebut kurang mumpuni. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan kondisi fisik, pemain bernomor punggung 24 tersebut harus dicoret pada seleksi tahap akhir.

Hasil pemeriksaan dari magnetic resonance imaging (MRI) sebelumnya bahkan menyatakan bahwa ada pembengkakan di hamstring Arif Satria. Imbasnya, Arif Satria hanya bisa menjalani latihan ringan dan belum bisa berlatih dengan intensitas tinggi.

”Kalau sembuh 100 persen sih belum. Kadang-kadang masih terasa sedikit nyeri,” ujar Arif Satria.

”Tetapi, jauh lebih baik karena sudah bisa gabung latihan walaupun belum bisa dengan intensitas yang tinggi karena masih dalam proses penyembuhan,” imbuhnya.

Dikembalikan ke klub menjadi pilihan terbaik agar Arif juga bisa menjalani penyembuhan dengan maksimal. Apalagi, setelah Lebaran, Sabtu (15/5), skuad timnas Indonesia akan kembali menggelar latihan dengan intensitas tinggi. Tentu itu akan merugikan tim dan masa depan pemain jika mantan bek Persela tersebut memaksakan diri.

Sebagai pemain profesional, tentu menjadi kekecewaan tersendiri saat Arif gagal membela timnas. Sebab, membela negara di ajang internasional adalah impian setiap pemain sepak bola.

Namun, daripada meratapi kekecewaan tersebut, Arif mengaku dapat menerima keputusan tim pelatih dengan besar hati. Arif bahkan bertekad untuk bisa bekerja lebih keras lagi ke depannya dan pastinya ia berusaha untuk bisa sembuh dari cedera yang diderita.

”Saya menghargai keputusan dari pelatih dan staf. Mereka pasti punya pilihannya sendiri. Tetapi, yang pasti saya harus bekerja lebih keras lagi dan bersemangat lagi," ungkapnya.

Saat ini Arif sudah berada di Surabaya. Ia memilih tidak mudik ke Lubuk Linggau karena jadwal libur Persebaya sudah hampir habis. Seluruh penggawa diwajibkan sudah hadir di Surabaya pada 18 Mei. (Gunawan Sutanto/Harian Disway)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Related Articles
Sport
Ketika Pemain Persebaya Arif Satria Susah Payah Habiskan Semangkuk Salad

Sport
Ada Rian di Sembilan Pemain ”Kesayangan” Shin Tae-yong

Sport
Pilih Mayoritas Pemain Muda, Cara Shin Tae-yong Merestart Timnas