Esports

Valve Umumkan The International 10 DOTA 2 di Gelar Agustus Mendatang

Dika Afandi N

Posted on May 14th 2021

Melalui situs resminya, Valve –Developer DOTA 2- telah mengumumkan turnamen The International 10 akan digelar 5 Agustus mendatang. Turnamen terbesar DOTA 2 tersebut akan dihelat di Stockholm, Swedia.

The International 10 juga akan menjadi ajang penutup DOTA 2 Pro Circuit (DPC) 2021. Di turnamen ini, seluruh tim terbaik di penjuru dunia akan bersaing untuk memperebutkan total hadiah sebesar USD 40 juta atau setara dengan Rp 550 miliar. Hadiah itu menjadikan The International 10 sebagai turnamen dengan prize pool tertinggi sepanjang sejarah esports.

"Saat kami merencanakan event di tengah ketidakpastian karena pandemi Covid-19, kami tetap berkomitmen untuk menggelar turnamen yang berkualitas tinggi. Tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada," tulis Valve di situs resmi DOTA 2.

Babak penyisihan grup akan dimulai 5-8 Agustus mendatang. Sedangkan babak playoff akan berlangsung mulai 10-15 Agustus, dan ditutup oleh babak grand final yang diisi dua tim terbaik untuk memperebutkan gelar juara.

Selain itu, Valve juga memperkenalkan fitur Supporters Clubs untuk The International 10. Ini merupakan cara baru bagi penggemar game DOTA 2 untuk mendukung tim kesayangannya secara virtual dengan hanya cukup membeli bundel lencana.

Nantinya 50 persen hasil penjualan bundel lencana akan langsung masuk ke tim yang dipilih oleh para fans. Bundel lencana tersebut dibagi menjadi tiga kategori yaitu Bronze Club yang bisa memberikan lencana tim, Silver Club yang bisa mendapat emoticon secara gratis dan yang terakhir adalah Gold Line yang merupakan paket lengkap denga bonus HP bar khusus, loading screen, dan voice line.

Valve rencananya juga akan mengganti konsep battle pass tahun ini, sebab mereka akan menghadirkan konsep battle pass yang sedikit berbeda dari sebelumnya.

Besar kemungkinan Valve akan menggelar dua event serupa battle pass secara terpisah. Event pertama akan digelar mulai pada pertengahan sampai akhir Juni dan yang kedua akan hadir setelah gelaran The International 10 selesai.(*)

Artikel Terkait
Esports
Resmi! Valve Pilih Kota Bucharest, Romania Sebagai Tuan Rumah TI 10

Esports
Masih ingat “Mama Aku di TI”? kini Kalimat Itu Hadir di Voicelane DOTA 2

Esports
Jadi Kuda Hitam, Team Spirit Sukses Juarai The International 10