Esports

Baru Dirilis, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Hero Phoveus Mobile Legends

Ridho

Posted on May 12th 2021

Phoveus merupakan salah satu hero Mobile Legends: Bang Bang yang baru dirilis pada Mei 2021. Dengan tampilan warna yang ungu hitam pekat hero ini punya kemampuan dapat mengunci satu hero lawan dan memberikan serangan.

Hal ini berkat kemampuan skill blink Phoveus yang bisa menandai hero lawan dan terus menyerangnya. Nah, bagi kalian yang penasaran mengenai hero satu ini, simak berikut kelebihan dan kelemahan hero Phoveus ini, kutip dari esportsku.com 

Kelebihan Phoveus

1. Kemampuan Blink Mengerikan

Hero Phoveus merupakan hero fighter dengan speciality blink terbaik di Mobile Legends. Berbeda dengan kemampuan blink hero lain yang digunakan untuk meningkatkan mobilitas, kemampuan blink dari Phoveus dapat mengunci hero lawan.

Bagi lawan yang terkena mark dari skill 2 Phoveus, lalu Phoveus menggunakan skill blink dari ultimate-nya ini. Phoveus akan bisa dengan mudah melakukan teleport ke lawan dimanapun lawan tersebut berada.

2. Damage Besar

Hero fighter umumnya memiliki kemampuan physical damage. Namun untuk Phoveus, hero ini mengandalkan magic damage sebagai base damage miliknya. Setiap serangan dari Phoveus memiliki magic damage yang sangat besar.

Biasanya hero dengan magic damage ini terbilang sangat OP alias over power. Misalnya saja Guinevere, Esmeralda, hingga Karina dan Selena yang mana memiliki damage yang sangat besar dalam sekali serangan combo skill mereka.

3. Memiliki Crowd Control Bagus

Hero satu ini memiliki kemampuan crowd control yang sangat baik. Kemampuan ini dapat mengurangi movement speed hero lawannya yang terkena serangan dari Aldous, sehingga lawan akan sulit bergerak dan melarikan diri.

Kemampuan ini terdapat pada skill pertamanya yang mana setelah mengenai lawan Phoveus akan memberikan pengurangan movement speed lawan sebanyak 25 persen. Sedangkan untuk skill 2 Phoveus ketika memberikan mark pada lawan, maka memberikan pengurangan movement speed 40 persen.

 

Kelemahan Phoveus

1. Cukup Rumit Dimainkan

Kelemahan pertama hero fighter satu ini terletak pada kemampuan skill yang cukup rumit dimainkan, yang mana skill pertama hanya memberikan serangan kepada lawan dan memberikan CC.

Yang menjadikan hero ini cukup rumit adalah kombinasi skill kedua dan skill ultimate. Sebab, skill hero ini akan mengajarkan kalian memberikan mark terlebih dahulu sebelum skill ultimate bisa digunakan.

2. Tidak Memiliki Skill Escape

Kelemahan berikutnya adalah tidak memiliki skill escape. Bagi yang belum tahu, escape merupakan skill yang memungkinkan suatu hero dapat melarikan diri dengan mudah ketika mendapatkan serangan ganking. Berbeda dengan hero lainnya, Phoveus tidak punya kemampuan ini. Walaupun ia memiliki kemampuan skill ultimate berupa Blink. Tetapi serangan tersebut hanya berfungsi dalam menyerang saja, dan tidak untuk melarikan diri.

3. Lifesteal Rendah

Berikutnya adalah kemampuan lifesteal hero ini yang rendah. Hero fighter umumnya memiliki lifesteal yang sangat deras, namun berbeda untuk Phoveus. Hero ini mengandalkan lifesteal dari skill saja. Kalian bisa memanfaatkan spell vamp dalam pertandingannya, namun cukup disayangkan, Phoveus akan sulit bertahan dari serangan hero lawan yang memiliki lifesteal tinggi bila one by one.(*)

Related Articles
Esports
Ini Hero yang Jadi Meta Mobile Legends Bang Bang Season 19

Esports
Berikut Kelemahan Hero Gloo di Mobile Legends, Salah Satunya Mudah Dicounter

Esports
Benedetta Resmi Dapat Skin Collector Baru, Ini Bocorannya...