Entertainment

Lil Nas X Ngaku Sempat Iri sama Billie Eilish Gara-Gara Hasil Grammy Awards

Old Town Road vs Bad Guy

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 12th 2021


(Foto: Instagram @lilnasx)

Lil Nas X akui ia sempat iri banget sama Billie Eilish gara-gara dikalahkan dalam nominasi Record of the Year di Grammy Awards 2020. Saat itu lagu Old Town Road terbilang sukses besar, tapi digeser sama Bad Guy milik Billie di nominasi tersebut.

Penyanyi bernama asli Montero Lamar Hill ini mengungkapkan perasaannya saat itu melalui wawancara dengan majalah GQ. “Sial, kok bisa sih? Aku punya lagu yang sukses banget. Ini nggak adil,” ujarnya.

“Aku benar-benar mengerahkan semua energi yang kurasakan padanya [Billie]. Itu berubah jadi iri hati yang gak diinginkan,” lanjut penyanyi kelahiran 22 tahun lalu itu menggambarkan bagaimana ia menjadi benar-benar iri pada pelantun Your Power tersebut.

“Kamu punya lagu yang paling lama berada di posisi teratas [di Billboard 100], kenapa sih kamu iri sama penghargaan ini? Kita sudah sangat diberkati. Walaupun kamu nggak punya hal-hal ini, kamu ada di sini. Kamu masih hidup. Kamu nyata. Kamu seharusnya gak punya alasan buat iri,” lanjut Lil Nas X pada dirinya sendiri.

Old Town Road yang berkolaborasi dengan Billy Ray Cyrus itu memang menghabiskan total 19 minggu di posisi nomor satu tangga lagu Billboard 100. Lagu yang berhasil menurunkan Old Town Road dari posisi teratas itu adalah… Bad Guy milik Billie Eilish! Pantesan.

Saat lagunya disalip sama Billie, pelantun Holiday ini bercanda dengan mengunggah foto dirinya bareng Billie sambil menuliskan caption, “Selamat pada dua orang ini yang berhasil meraih nomor satu!” Sayangnya unggahan tersebut telah dihapus.

(Foto: Instagram @lilnasx/Daily Mail)

Pelantun Montero itu juga mengucapkan selamat atas berhasilnya Billie menggeser lagunya melalui Twitter. Setelah memberi selamat dan menyebut adik dari Finneas itu memang layak mendapatkannya, Nas mengunggah meme Squidward yang jadi pengemis. Ia berkata, “Ini aku ketika Columbia mendepakku karena Billie merebut posisi nomor satu,” ujarnya sebelum dibanjiri gelak tawa dan dukungan fan.

Tangkapan layar twit @LilNasX

Tangkapan layar twit @LilNasX

Di luar itu, Lil Nas X belakangan ini sedang mengerjakan album baru yang bertajuk Montero sambil berharap Rihanna dan Bad Bunny mau membantunya di album itu. Billie Eilish sendiri akan meluncurkan album terbarunya yaitu Happier Than Ever pada 31 Juli mendatang. Siap-siap ada balapan tangga lagu lagu nih~ (*)

Related Articles
Entertainment
BTS Tak Tampil Solo di GRAMMY 2020, Diplo Serukan Protes

Entertainment
Grammy Awards 2020: Billie Eilish Menang Banyak dan Tribut untuk Kobe Bryant

Entertainment
Ternyata, Billie Eilish dan Finneas Bikin ‘Bad Guy’ Gara-Gara Dua Game Ini