Entertainment

Coldplay Jadi Tokoh Komik “Tahilalats” buat Promosi Lagu Baru “Higher Power”

Mindblowon gak tuh.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 12th 2021

(Gambar: Instagram @tahilalats)

Setelah merilis lagu terbaru berjudul Higher Power pada Jumat (7/5) lalu, Coldplay kini berubah jadi tokoh komik Tahilalats! Yup, kolaborasi yang gak pernah terbayangkan ini benar-benar terjadi. Nah, tapi kok bisa sih komikus Indonesia secara resmi bekerja sama dengan band internasional tersebut?

Melalui pernyataannya pada Kompas, Nurfadli Mursyid, kreator komik Tahilalats, menyebut bahwa kerja sama ini berawal dari sebuah obrolan santai dengan tim Warner Music, label yang menaungi band Coldplay.

Dari perbincangan itu deh ia dan timnya mendapat tawaran untuk jadi kreator konten untuk band yang beranggotakan Guy Berryman, Jonny Buckland, Will Champion, Phil Harvey, dan Chris Martin itu. Ditambah lagi, Nurfadli sendiri memang nge-fans sama Coldplay!

Tangkapan layar unggahan Instagram @tahilalats

“Coldplay merupakan band favorit saya, dengan excited saya iyakan ajakan kerjasamanya dan akhirnya menjadi konten yang kemarin saya publish di akun Tahilalats,” ujarnya. Saat mengerjakan konten kolaborasi tersebut, Nurfadli teringat pada album terdahulu band itu, Xylo Myloto, yang menurutnya punya vibes yang mirip dengan lagu Higher Power. Gak heran kreator tersebut antusias menanti album baru Coldplay.

"Terlebih lagi konsep untuk album terbarunya ini menarik banget! Something yang saya personal suka juga, yaitu terrestrial," katanya.

"Kami satu studio suka banget sama Coldplay, kayak mimpi. Senang banget mereka mau percaya buat ngajak kita kolaborasi untuk single terbaru mereka dan ngerjain kontennya juga happy banget," ujar Nurfadli menggambarkan antusiasme timnya ketika mengerjakan konten kolaborasi tersebut.

Di komik hasil kerja sama itu, Coldplay hadir dalam bentuk karakter komik Tahilalats yang khas banget. Mereka diceritakan naik UFO, tapi kecelakaan dan menabrak gedung Galaxy Dance Club. Bukannya menimbulkan amarah, orang-orang alien-alien yang ada di gedung tersebut malah bahagia dan berjoget dengan lagu Higher Power.

Lagu catchy dengan vibes bersemangat itu memang punya tema luar angkasa yang kental banget. Di video musiknya, kelima anggota band tersebut nge-jam asyik dengan para penari hologram. Karena hadir dalam bentuk hologram, berasa lagi menari sama makhluk asing dari luar angkasa deh~

Related Articles
Entertainment
Coldplay Umumkan Album ‘Music of the Spheres’, Ada Lagu yang Judulnya Cuma Emoji

Entertainment
Coldplay Rilis ‘Coloratura’ dengan Video Lirik ala Antariksa Berdurasi 10 Menit!

Entertainment
Coldplay Rilis Lagu Baru “Higher Power”, Kode-Kode Ada Album Baru Sebentar Lagi