Current Issues

Tak Bisa Mudik? 10 Ucapan Idul Fitri Ini Cocok untuk Dikirim ke Orang Tersayang

Dwiwa

Posted on May 12th 2021

 

Untuk kedua kalinya, masyarakat tidak diizinkan mudik saat Idul Fitri. Larangan untuk pulang ke kampung halaman telah diserukan jauh-jauh hari. Bagi yang nekat, siap-siap untuk disuruh putar balik di tengah perjalanan.

Tetapi meski tahun ini kembali tidak bisa merayakan Lebaran secara tatap muka, tidak berarti silaturahmi harus terhenti. Kemajuan teknologi telah membuat silaturahmi menjadi lebih mudah. Kita bisa melakukan panggilan video maupun bertukar pesan via HP sebagai bentuk perayaan Idul Fitri.

Bertukar ucapan Lebaran lewat telepon genggam bahkan sudah populer semenjak era Nokia masih menguasai dunia. Dan tradisi menjaga silaturahmi sederhana yang murah dan mudah ini pun masih terus bertahan.

Namun terkadang, kita sering kesulitan merangkai ucapan untuk dikirimkan ke teman, kolega, maupun orang terkasih. Nah, jika kalian sedang bingung bagaimana ucapan Lebaran yang pas untuk dikirimkan, berikut 10 daftar ucapan Hari Raya Idul Fitri 2021 yang bisa kamu pilih. 

1. Lidah memang tak bertulang, sering berucap kata menyakitkan. Hati terkadang tak terkendali, sering berprasangka tanpa permisi. Maka di hari yang Fitri ini, setulus hati ingin memohon maaf atas semua khilaf yang pernah terjadi. Selamat Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin. 

2. Dengan munculnya bulan baru, Ramadan Kareem akhirnya berakhir. Semoga Allah SWT menganugerahi kita Tauhid untuk menerapkan hikmah kebaikan dari Ramadan ke dalam kehidupan kita sehari-hari. Selamat Idul Fitri.

3. Idul Fitri adalah hari untuk bergembira dengan segenap hati. Ini adalah hari untuk bersyukur kepada Allah atas semua nikmat yang telah diberikan kepada kita. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.

4. Semoga kamu menemukan sejuta alasan untuk membuat hidup yang lebih indah di hari yang Fitri ini. Semoga kegembiraan Idul Fitri berlipat seribu kali dan tetap bersamamu selamanya. Selamat Idul Fitri. 

5. Idul Fitri adalah waktu untuk memperbaiki, memaafkan dan merenung. Semoga Allah memberimu kebijaksanaan dan kebaikan. Selamat Idul Fitri!

6. Semoga Idul Fitri ini memberi kamu kegembiraan yang tak terbatas, semoga semua keinginan kamu menjadi kenyataan di hari suci ini. Dan semoga kamu dan keluarga diberkati oleh rahmat Allah SWT. Selamat Idul Fitri.

7. Bulan Ramadan telah meninggalkan kita kawan dan momen penuh kegembiraan Idul Fitri telah hadir di hadapan kita sekali lagi. Semoga kita semua menikmati suka cita Idul Fitri tahun ini meski dalam kesederhanaan. Selamat Lebaran.

8. Tiada pemberian terindah selain maaf, tiada perbuatan termulia selain memaafkan. Gema takbir telah berkumandang, pertanda kemenangan yang telah tercapai. Gapai ampunan Ilahi songsong kemenangan hakiki menuju jiwa nan fitri. Selamat Lebaran.

9. Ramadan akan berlalu, jiwa bersih membalut kalbu. Dengan kerendahan hati, mohon diberi maaf yang suci. Selamat Idul Fitri 1442 H. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

10. Mari saling menghargai dalam perbedaan dan saling menyayangi dalam keberagaman. Selamat Idul Fitri 1442 H. Taqobbalallahu minna wa minkum, minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. (*)

Related Articles
Current Issues
Bikin Ucapan Lebaran Tak Sekedar Teks? Coba 3 Aplikasi Ini

Interest
13 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Sederhana dan Penuh Makna

Current Issues
Nggak Bisa Mudik? Berikut 5 Cara Asyik Nikmati Lebaran Saat Pandemi Covid-19