Entertainment

Taylor Swift Bawakan Pidato Menyentuh di BRIT Awards, Inspirasional Banget!

Fearless!

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 12th 2021


(Foto: Ian West/PA Images via Getty Images)

Setelah diumumkan menjadi pemenang dari penghargaan Global Icon Award di BRIT Awards, Taylor Swift menerima piala bergengsinya pada Selasa (11/5) lalu. Melalui kesempatan pidatonya, Taylor mengungkapkan rasa terima kasih buat semua pihak yang telah mendukung dan memberi pesan motivasional buat kita semua!

Taylor membuka pidatonya dengan mengungkapkan ia nge­-fans banget sama Maisie Williams, pemeran Arya Stark di Game of Thrones. Pelantun Willow ini melanjutkan dengan mengucapkan apresiasi pada tenaga kesehatan yang berjuang keras di masa pandemi dan gak lupa sama fannya yang ada di Britania Raya.

Artis kelahiran 31 tahun lalu ini juga menyebut ia sedih gak bisa tampil secara live seperti dulu, tapi juga bersyukur bisa menghasilkan tiga album semasa pandemi. Yup, pasti masih pada ingat betapa hebohnya ketika Taylor tiba-tiba mengumumkan Folklore, Evermore, dan Fearless (Taylor’s Version). “Terima kasih untuk Aaron Dessner, Jack Antonoff, Joe, Justin Vernon, […]” ujar pelantun Love Story ini dan mengakhirinya dengan apresiasi untuk HAIM, band yang sempat berkolaborasi dengannya.

Taylor melanjutkan pidatonya dengan sebuah petuah buat kita semua. “Kalau ada satu hal yang kupelajari, kamu harus memperhatikan orang-orang di sekitarmu setiap hari dan mengingat siapa saja yang selalu percaya padamu,” ujarnya.

“Tidak ada jenjang karier yang bebas dari kesulitan. Kalau kamu menemui perlawanan, kemungkinan kamu sedang melakukan hal yang baru. Kalau kamu mengalami guncangan atau tekanan, itu berarti kamu sedang naik level.”

Penyanyi yang hobi memecahkan rekor dengan karya-karyanya ini juga menyebut ada kalanya kita menemui kerja keras kita dipandang sinis atau skeptis. “Kamu gak boleh membiarkan itu menghancurkanmu. Kamu harus memanfaatkannya jadi bahan bakar untuk terus maju karena kita hidup di dunia di mana semua orang punya hal untuk berbicara apa pun tentang kita—tapi ingat bahwa kamu harus membuktikan kalau mereka salah,” pungkas Taylor. Lihat video pidatonya di sini.

Swifties, ingat-ingat nih pesan dari Taylor Swift. Be Fearless! (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Taylor Swift Jadi Artis Wanita Pertama Penerima Global Icon Award di BRIT Awards

Entertainment
Taylor Swift Pecahkan Rekor dengan Tiga Album Terbarunya yang Booming Semua

Entertainment
Akhirnya Ketemu Taylor Swift di BRIT Awards, Olivia Rodrigo: Seperti Mimpi...