Entertainment

Billie Eilish Ungkap Inspirasinya Ganti Warna Rambut Jadi Blonde

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 12th 2021


(Foto: Instagram @billieeilish)

Billie Eilish memang menggemparkan dunia dengan perubahan warna rambutnya dari hijau neon yang ikonik jadi blonde. Melalui wawancaranya di The Ellen Show, artis satu ini membocorkan inspirasi yang membuatnya yakin memilih blonde sebagai warna rambutnya.

“Aku memang sudah ingin jadi blonde lumayan lama. Tiba-tiba, aku melihat sebuah fan edit pas aku berambut hijau. Pas itu aku kayak, sederet warna rambut yang sudah kucoba dan mereka memilih warna blonde untukku. Aku merasa, ‘Ah! Itu keren banget! Aku mau mencobanya,’” ujar penyanyi kelahiran 19 tahun lalu itu.

Mengubah rambut hitam dan hijau neon jadi blonde yang terang tentunya gak gampang dan bisa merusak rambut kalau nggak hati-hati. Nggak heran proses transformasi warna rambut itu berlangsung cukup lama, sekitar enam minggu.

“Aku berpikir ini seperti mimpi. Aku berpikir ini gak akan terjadi soalnya rambutku telah merasakan banyak hal. Kukira aku bakal menghanguskannya kalau kucoba, tapi ternyata berhasil,” ujar pelantun My Future tersebut dilansir dari Too Fab.

Billie sebenarnya sudah memulai proses menjadi blonde sejak pertengahan Januari lalu resmi go public dengan warna barunya pada Maret. Selama proses perubahan warna itu, artis yang supersibuk ini mengenakan sebuah wig untuk menutupi rambutnya yang tak lagi hijau neon. Fan yang jeli sudah menduganya saat adik dari Finneas ini suka pakai penutup kepala di berbagai acara.

“[Prosesnya] susah banget. Kurasa 16 Januari menjadi hari pertama—lalu dua minggu setelahnya gak melakukan apa-apa untuk proses healing, membiarkan rambutku menerima zatnya masuk dan mencernanya dan pulih. Dilakukan lagi lalu diistirahatkan dua minggu terus dilakukan lagi habis itu istirahat seminggu. Oh my God, lama banget,” lanjutnya.

Gaya rambut baru ini mengawali era baru seorang Billie Eilish dengan album terbarunya yang akan datang pada 30 Juli, Happier Than Ever. Cara yang ikonik banget menyambut era baru karena terbukti merebut perhatian warganet—bahkan unggahan revealing rambut blonde itu memecahkan rekor sebagai post yang likes terbanyak.(*)

Related Articles
Entertainment
Billie Eilish Ungkap Sempat Beli Kostum Halloween Buat Sembunyikan Rambut Blonde

Entertainment
Billie Eilish Sempat Diam-Diam Warnai Rambut Jadi Merah sebelum Memilih Cokelat

Entertainment
Billie Eilish Kembali Ganti Warna Rambut, Kali Ini Gelap Banget