Entertainment

Toei Konfirmasi Movie Dragon Ball Super 2 Sedang dalam Pengerjaan, Tayang 2022!

Ahmad Redho Nugraha

Posted on May 9th 2021

Toei Animation secara resmi telah mengonfirmasi movie anime kedua Dragon Ball Super akan dirilis pada 2022 mendatang. Peran screenplay dan desain karakter anime ini akan dipegang oleh Akira Toriyama, pengarang manga original Dragon Ball.

"Movie terbaru setelah Dragon Ball Super: Broly saat ini sedang dibuat! Sama seperti film sebelumnya, aku diberi tanggung jawab besar dalam mengarahkan cerita dan dialog untuk film ini," terang Toriyama via press release.

Toriyama mengatakan jika ia tidak bisa bicara terlalu banyak tentang plot ceritanya. Ia hanya membocorkan jika akan ada cerita menarik dengan melibatkan karakter yang tidak terduga.

Sebagaimana yang dikatakan dalam press release-nya, Toriyama juga berperan menulis dialog karakter yang ada di dalam film. Perencanaan pembuatan movie kedua ini telah dimulai sejak 2018. Sebelum movie Dragon Ball Super: Broly dirilis. Film kedua ini ingin menunjukkan cerita berskala besar di semesta Dragon Ball.

Movie ini akan menjadi yang ke-21 dalam sejarah waralaba Dragon Ball. Movie Dragon Ball Super sebelumnya, Dragon Ball Super: Broly dirilis di Jepang pada Desember 2018. Film itu berhasil meraup keuntungan hingga sebesar USD120 juta (sekitar Rp. 1,7 triliun) dari penayangan di seluruh dunia. Tatsuya Nagamine, sutradara movie One Piece Film Z menjadi sutradara movie tersebut.(*)

Related Articles
Entertainment
TXT akan Isi Lagu Opening Anime Black Clover

Entertainment
Inilah 5 Film Live Action Adaptasi Manga Terbaik Versi Mainmain.id!

Hobi
Mengenal Osamu Tezuka, Kreator Astro Boy yang Dikenal Sebagai Dewa Manga