Entertainment

Menyambut Season 4, Ini Fakta Menarik 'Stranger Things' yang Wajib Diketahui!

Kapan ya Eleven dan kawan-kawan kembali ke Upside Down?

Jingga Irawan

Posted on May 9th 2021

Credit: Netflix

Produksi masih berlangsung, teaser terbaru Stranger Things season 4 telah dirilis oleh Netflix pada Kamis (6/5). Dengan judul Eleven, are you listening? cuplikan berdurasi 60 detik itu mengajak para penonton untuk menyusuri jejak penahanan Eleven (Millie Bobby Brown) oleh Dr. Brenner (Matthew Modine) di Hawkins National Laboratory.

Lokasi tersebut merupakan tempat Brenner melatih anak-anak yang memiliki kemampuan psikokinetik.

Untuk menandai dimulainya syuting pada 4 Februari 2020, teaser pertama Stranger Things Season 4 dirilis tahun lalu. Cuplikan tersebut memperlihatkan Jim Hopper (David Harbour) yang sedang melakukan pekerjaan dalam pengawasan tahanan kamp Rusia. Namun, tampaknya para penggemar sudah tidak sabar menanti kembalinya Hopper bersama geng anak-anak di Hawkins.

Untuk mengobati rasa penantian kalian, berikut adalah kumpulan fakta tentang Stranger Things Season 4.

Kapan Tanggal Rilis Stranger Things Season 4?

Netflix belum mengumumkan kapan Stranger Things Season 4 akan dirilis. Tetapi, melihat Netflix merilis teaser barunya tersebut menandakan bahwa tidak akan lama lagi para penggemar melihat trailer lengkapnya. Sama seperti banyak film dan serial lainnya, produksi Stranger Things Season 4 sempat dipengaruhi oleh Covid-19.

Rekam adegan hanya bisa berlangsung beberapa bulan sebelum aturan penutupan produksi film selama lockdown dan syuting tidak dilanjutkan hingga Oktober 2020. Awalnya, pengambilan adegan tersebut direncanakan dapat berlangsung tujuh bulan, dari Januari hingga Agustus 2020. Meskipun demikian, Stranger Things merupakan serial yang memiliki jadwal pasca produksi yang panjang.

Paling singkat, akan ada jeda empat bulan antara saat syuting berakhir dan Stranger Things Season 4 dirilis. Atau bisa lebih lama dari itu. So, sangat tidak mungkin melihat rilis season 4 paling sebelum akhir 2021, dan kemungkinan besar Stranger Things Season 4 akan dirilis sekitar beberapa bulan awal tahun 2022, sad.

Siapa Saja yang Akan Muncul di Stranger Things Season 4?

Seluruh pemain utama dari Stranger Things 3 tampaknya kembali untuk Stranger Things 4, yang meliputi Millie Bobby Brown, Finn Wolfhard, Gaten Matarazzo, Noah Schnapp, Caleb McLaughlin, Sadie Sink, Winona Ryder, David Harbour, Natalia Dyer, Charlie Heaton, Joe Keery, dan Maya Hawke.

Selain itu, Priah Ferguson, Cara Buono, dan Brett Gelman telah dipromosikan menjadi pemain serial tetap untuk Stranger Things Season 4. Dan musim baru juga akan melihat kembalinya Matthew Modine sebagai Dr. Martin Brenner, seperti yang dikonfirmasi di trailer teaser kedua.

Pemeran tambahan baru ada Jamie Campbell Bower, Eduardo Franco, dan Joseph Quinn sebagai pemain tetap seri, dengan Robert Englund, Tom Wlaschiha, Nikola Duričko, Joel Stoffer, Sherman Augustus, Mason Dye, Tyner Rushing, dan Joe Chrest, serta akan berperan dalam peran berulang.

Siapa Karakter Baru di Stranger Things Season 4 yang akan dominan?

Jamie Campbell Bower -Bintang Twilight dan Mortal Instruments City of Bones- akan berperan sebagai Peter Ballard, seorang pria yang peduli yang bekerja sebagai perawat di rumah sakit jiwa.

Eduardo Franco akan berperan sebagai sahabat baru Jonathan (Charlie Heaton), bernama Argyle, yang digambarkan sebagai seorang stoner suka bersenang-senang dan bekerja sebagai kurir untuk Sufer Boy Pizza.

Joseph Quinn berperan sebagai Eddie Munson, seorang metalhead pemberani tahun 80-an yang menjalankan The Hellfire Club, klub resmi Dungeons and Dragons di SMA Hawkins. Eddie dipercaya bakal menemukan dirinya di episentrum menakutkan dari misteri musim ini.

Tom Wlaschiha akan berperan sebagai Dmitri, seorang penjaga penjara Rusia yang berteman dengan Hooper selama di penjara. Dideskripsikan sebagai orang yang cerdas, licik, dan menawan. Namun, Dmitri mengkhawatirkan posisi yang Hopper merencanakan pelariannya.

Sherman Augustus berperan sebagai Letnan Kolonel Sullivan, seorang pria cerdas yang percaya bahwa dia tahu bagaimana menghentikan kejahatan di Hawkins untuk selamanya.

Mason Dye berperan sebagai seorang anak kaya raya dan tampan bernama Jason Carver. Ia juga merupakan atlet yang berkencan dengan gadis paling populer di sekolah. Tetapi kemudian dunianya yang sempurna hancur saat kejahatan baru mengancam Hawkins.

Dimana Syuting Stranger Things Season 4 berlangsung?

Syuting di Stranger Things Season 4 dilakukan di lokasi yang sangat berbeda, yakni Lituania. Produksi memutuskan untuk memulai dengan adegan Hopper di penjara Rusia itu, saat mereka menggunakan Lituania untuk memotret lanskap bersalju Rusia. \

Produksi kemudian dipindahkan ke Atlanta, yang telah menjadi basis syuting dari selama tiga musim sebelumnya. Tetapi setelah sekitar beberapa minggu pembuatan film pandemi Covid-19, produksi ditutup. Syuting akhirnya dilanjutkan pada bulan September di Georgia.

Kapan latar cerita Stranger Things Season 4 berlangsung?

Collider mencoba menebak latar waktu dalam Stranger Things Season 4 dengan bercermin pada beberapa season sebelumnya.  Season 1 berlangsung pada bulan November 1983, Season 2 berlangsung pada bulan Oktober 1984, dan Season 3 berlangsung pada musim panas 1985. Lompatan waktu terlama yang dimiliki Stranger Things antar season adalah setahun.

Namun, ada kemungkinan timeline season 4 telah sedikit bergeser. Hal ini melihat adegan Jim Hopper yang tiba-tiba sudah berada di Rusia. Namun, suasana yang ditampilkan masih berkisar pada kurun waktu Perang Dingin AS-Rusia. So, kemungkinan Stranger Things Season 4 bisa terjadi tahun 1985 hingga sekitar tahun 1986 atau bahkan mungkin 1987. Karena tahun 1991 Perang Dingin AS-Rusia berakhir.

Bagaimana Alur Cerita Stranger Things Season 4?

Sebagian besar cerita Stranger Things Season 4 masih dirahasiakan, tetapi sinopsis singkat mengonfirmasi bahwa Jim Hopper bakal kembali, dan bahwa karakter tersebut tidak mati sama sekali.

Kalian pasti ingat bahwa akhir dari Stranger Things 3 melihat Hopper mengorbankan dirinya di depan lubang raksasa yang dibuka oleh Rusia di bawah Hawkins, Indiana. Namun dalam credit-scene, kalian dibawa ke penjara Rusia di mana para penjaga membicarakan tentang "orang Amerika" di salah satu sel mereka.

Di Season 4 Stranger Things, Hopper tampaknya ditahan di Kamchatka, Rusia di mana dia akan menghadapi bahaya dari manusia dan mungkin makhluk lainnya. Karena, dalam credit-scene Stranger Things 3 itu penonton juga melihat bahwa Rusia memiliki Demogorgon sendiri.

Duffer Brothers juga menyatakan bahwa Season 4 akan menjelajahi dunia di luar Hawkins, Indiana, seperti terakhir kali melihat keluarga Byers, mereka mengadopsi Eleven dan pindah dari Hawkins. Namun, bukan berarti season 4 tidak kembali ke Hawkins.

Apa Nama-Nama Episode Musim 4 Stranger Things?

Saat ini hanya judul episode pertama Stranger Things Season 4 yang telah diungkap, Chapter One: The Hellfire Club. Ini adalah petunjuk ke klub Dungeons and Dragons resmi di SMA Hawkins. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Produksi Sempat Tertunda, ‘Stranger Things’ Musim 4 Tambah Pemain Baru

Entertainment
Stranger Things Berlanjut ke Season 4!

Entertainment
Teaser Baru ‘Stranger Things’ Season 4 Dirilis, Fans Diajak ke Masa Lalu