Esports

Ngeri! Evos KF Dibanned 10 Tahun Oleh Tencent karena Masalah Ini...

Ridho

Posted on May 9th 2021


Foto: Instagram Evos KF

Nama Kautsar "KF" Faruq mungkin sedikit asing ditelinga para pecinta esports. Namun berkat skilnya yang menawan, ia berhasil mendapat kepercayaan untuk mengisi satu slot di tim Evos. Dan setelah bergabung dengan Evos, Faruq menjadi terkenal dengan sebutan Evos "KF".

Namun sebuah kabar mengagetkan muncul dari Evos KF. Pemain profesional tersebut di-banned 10 tahun oleh Tencent. Hal tersebut terjadi karena tiap dirinya bermain rank atau casual, sering menunjukan performa yang GG. Sehingga, para lawan menganggap "KF" adalah player curang yang memakai cheat untuk bisa meraih kemenangan.

Di-banned-nya "KF" selama 10 tahun oleh Tencent diduga karena report yang terus-menerus ia terima dari player lain. Dalam sebuah livestream, "KF" sendiir menjelaskan duduk persoalan ini. KF mengatakan bahwa akun yang di-banned oleh Tencent adalah akun lama. Akun sejak ia bermain PUBG Mobile di season 2.

"Ini akun pertama gua dari season 2, main FPP juga, solo squad terus. Terus kena banned gara-gara reportnya numpuk gaes. Bacaan report-nya karena pakai akun ilegal atau engga pakai aplikasi lain buat main PUBG Mobile. Padahal itu gak bener. Masalahnya 10 tahun di-banned. Engga apa akun bisa dibeli gaes, skill yang enggak bisa,” ujar Kautsar Faruq saat menggelar livestream.

KF mengaku sangat kecewa dengan keputusan Tencent tersebut. Bahkan ia menyebut jika mass report seperti itu bisa menargetkan pemain profesional. Meski di-banned 10 tahun oleh Tencent, namun Faruq tak mau terlalu mengambil pusing. Sebab, baginya yang terpenting adalah skill. Karena akun bisa dibeli lagi.(*)

Artikel Terkait
Esports
Update PUBG Mobile 2.0 Hadirkan Sistem Anti Cheat Baru

Esports
PUBG Mobile x Spider-Man Hadir di Patch 1.8

Esports
Ulang Tahun Ketiga, Tencent Gelar The History of PUBG Mobile