Entertainment

Mod Sun Ungkap Momen Pertama Kali Ketemu MGK dan Tulis Lagu “Bloody Valentine”

Mod Sun dan Machine Gun Kelly memang dekat banget

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 9th 2021

(Foto: @thatsnathanjames)

Di balik kesuksesan album rock Tickets To My Downfall milik Machine Gun Kelly, ada sosok sang sahabat, Mod Sun, yang membantunya. Melalui wawancaranya dengan Billboard, Mod Sun menceritakan pertemuan pertamanya dengan MGK sampai bisa jadi sohib dan berkarya bareng.

Musisi bernama asli Derek Ryan Smith itu menyebut ia pertama kali bertemu dengan MGK di festival musik Warped Tour tahun 2012. “Dia gak dikelilingi banyak orang, nggak bersosialisasi juga, tapi aku dan dia? Jelas, langsung bersahabat. Sejak itu kami sering menghabiskan waktu bersama,” ujar artis yang mengawali kariernya sebagai rapper itu.

Mod Sun akhirnya diminta menjadi sutradara buat video musik hits MGK, Sail. Video yang dibuat hampir tanpa budget karena memanfaatkan teman-teman mereka sendiri itu direkam sekali take dan berhasil meledak karena konsepnya yang unik banget ditambah rap-nya juga asyik.

Nggak berhenti di sana, Mod Sun juga membantu artis dengan nama asli Colson Baker itu menggarap album Tickets To My Downfall yang sukses masuk ke tangga lagu Billboard 200. Ia juga menjadi co-writer untuk lagu Bloody Valentine serta jadi sutradara Downfalls High, film yang terinspirasi dari album tersebut.

“Aku ingat banget pas itu jam 11.11 malam, orang ini meneleponku dan aku gak mau beranjak dari kasur. Pas itu habis Natal, dia kayak, ‘Eh, mau gak datang terus menulis lagu?’ Kita nggak pernah benar-benar melakukannya. Jadi aku berangkat ke studio dan ‘memuntahkan’ Bloody Valentine begitu aja,” ujarnya.

Musisi yang baru punya album rock berjudul Internet Kills The Rockstar itu menyebut lagu tersebut jadi hanya sekitar dua jam. Karena heboh banget menyelesaikan lagu di jam 2 dini hari, anak MGK, Casie, sampai mengecek ke studio untuk mengetahui apa yang terjadi.

“Itu momen yang ikonik banget, aku dan Kels bakal selamanya jadi bocah—bahkan anaknya sendiri berasa jadi orang tua kita sekarang,” lanjutnya.

Di luar itu, Mod Sun telah berkolaborasi dengan Avril Lavigne untuk lagu Flames. Machine Gun Kelly sendiri baru aja merilis lagu Love Race bareng Kellin Quinn dan Travis Barker. (*)

 

Artikel Terkait
Entertainment
Adaptasi Albumnya, Machine Gun Kelly Bakal Rilis Film Musikal 'Downfalls High'

Entertainment
MGK Rilis Teaser Trailer ‘Downfalls High’ yang Kedua, Ada Sederet Artis Baru!

Entertainment
MGK Rilis Film Musikal ’Downfalls High’, Pengalaman Unik Nonton Video Musik