Sport

Libur Latihan, Pemain Persebaya Dicky Kurniawan Jadi Hair Stylist Cadangan

Mainmain.id

Posted on May 9th 2021

Tim Persebaya sedang diliburkan hingga 17 Mei 2021. Seluruh penggawa saat ini sudah kembali ke rumah masing-masing untuk merayakan Lebaran. Kesempatan itu digunakan Dicky Kurniawan untuk membantu usaha salon kecantikan milik keluarganya. Ia mendadak jadi ”hair stylist cadangan” di salon itu.

Siapa sangka, gelandang muda Bajol Ijo itu rupanya tak hanya andal memainkan si kulit bundar. Ia juga piawai melayani pelanggan yang datang ke salon yang terletak di daerah Surabaya Utara tersebut. Bahkan, tidak jarang ia juga bisa mendatangkan pelanggan baru ke salon milik kedua orang tuanya itu. Beberapa pemain Persebaya juga sempat mendapatkan layanan dari pemain yang ikut membawa Persebaya U-17 juara Piala Soeratin 2019 tersebut.

"Kalau di salon, ya paling banyak bantuin seperti nyemir rambut. Kalau potong rambut belum berani, soalnya pernah ada yang komplain" terang Dicky, lantas terbahak. Ia menyebut teman-temannya di Persebaya sering juga ke salonnya. Beberapa datang untuk disemir rambutnya. ”Kapan lalu ada Ernando juga yang rambutnya saya cat sendiri di sini," sambungnya.

Dicky mengaku tidak malu untuk membantu usaha milik keluarganya. Meski ia kini sudah menjadi bagian dari tim utama Persebaya. Menurut Dicky, itu ia lakukan sebagai bentuk bakti kepada orang tua. Ia percaya berbakti ke orang tua akan memudahkan jalannya dalam berkarier sebagai pesepak bola profesional.

Apalagi, menjelang Lebaran, Dicky begitu bersemangat membantu orang tuanya karena ingin hasil yang didapat dari salon itu bisa untuk membahagiakan saudara-saudaranya yang masih kecil. "Lumayan kan kalau ramai nanti bisa buat tambah-tambah THR untuk saudara. Biasanya saudara yang kecil-kecil banyak yang ujung-ujung (silaturahmi)," ujarnya. (Angkasa Danu/Harian Disway)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Tulisan ini sebelumnya telah tayang di Harian Disway (partner Mainmain.id)

Artikel Terkait
Sport
335 Menit Cukup Bikin Shin Tae-yong Terkesan

Sport
Persebaya Pertahankan Dua Pemain Trial

Sport
Jaga Berat Badan atau Terdepak dari Pemusatan Latihan