Entertainment

Olivia Rodrigo Balas Kritik Seksis yang Sebut Lagunya Cuma Soal Percintaan Receh

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 8th 2021


(Foto: Euphoriazine)

Sukses besar dengan lagu galau Drivers License dan lagu barunya yaitu Deja Vu, Olivia Rodrigo tentunya gak luput dari kritik terhadap musiknya. Kritik memang diperlukan buat jadi lebih baik, tapi kebanyakan yang diterima Olivia justru kritik bernada seksisme.

Menyambut album debutnya, Sour, yang akan rilis pada 21 Mei mendatang, penyanyi kelahiran 18 tahun ini berbicara pada Guardian mengenai bagaimana rasanya jadi remaja yang selalu disorot publik.

Ketika ditanya apakah teori cinta segitiga di balik lagu Drivers License itu seksis atau nggak, Olivia berkata, “Aku berusaha gak melihat ke arah sana atau menganggapnya serius.” Meski begitu, aktris serial High School Musical: The Musical: The Series ini menyadari adanya komentar seksis pada penulis lagu. Ia merasa dituduh hanya menulis lagu tentang cowok.

“Aku remaja perempuan, aku menulis tentang hal yang aku rasakan banget—dan aku sering merasakan patah hati dan kerinduan—dan kurasa itu nyata dan natural,” lanjut pelantun Deja Vu itu. “Aku gak paham apa yang orang-orang mau aku menulis tentang apa; kalian mau aku menulis tentang pajak penghasilan? Bagaimana caranya menulis lagu emosional tentang itu?”

Berbicara tentang album debutnya yang akan datang, Olivia merasa ia sangat bangga dengan karyanya itu. “Hal yang sangat kubanggakan dari album ini adalah album ini berbicara tentang emosi yang sulit dibicarakan atau sulit diterima orang-orang, terutama kalau buat perempuan: kemarahan, kecemburuan, kebencian, [dan] kesedihan,” ungkap artis satu ini.

“Mereka dianggap bitchy, banyak mengeluh, penggerutu, atau apa pun itu. Tapi, kurasa itu adalah emosi yang valid,” lanjut artis Disney tersebut.

Sebagai Swiftie sejati, Olivia juga telah melihat Taylor Swift diserang kritik yang sama. Pemilik album Fearless (Taylor’s Version) itu sempat disebut “berganti pacar cepat sekali” dan “membangun karier dari sederet mantannya” di serial Netflix berjudul Ginny & Georgia dan Degrassi: Next Class.(*)

Related Articles
Entertainment
Olivia Rodrigo Bikin Sejarah di Tangga Lagu Billboard (Lagi) dengan ‘Deja Vu’

Entertainment
Olivia Rodrigo Sebut Cardi B Menginspirasinya buat Berkata Apa pun Melalui Musik

Entertainment
Olivia Rodrigo Merasa Aneh Tiba-Tiba Banyak Orang yang Mencampuri Kisah Cintanya