Entertainment

Diperankan Aktor Baru, Reboot Film 'Blade' Mulai Shooting Juli 2022

Ahmad Redho Nugraha

Posted on May 6th 2021

Sebagai salah satu cerita komik Marvel yang pernah diangkat ke layar lebar, Blade termasuk underrated.Perhatian banyak penggemar Marvel, khususnya MCU selama ini lebih banyak terfokuskan pada judul-judul lain seperti Ant-Man and the Wasp: Quantumania, Doctor Strange: in the Multiverse of Madness dan The Eternals. Padahal, versi reboot Blade juga rencananya akan digarap ke layar bioskop.

Kabarnya, proses shooting film Blade akan dimulai pada Juli 2022 mendatang. Blade sebelumnya pernah diadaptasi menjadi film live action trilogi yang diperankan oleh Wesley Snipes. Di mana masing-masing ditayangkan pada 1998, 2002, dan 2004.

Kini, Marvel akan mengangkat Mahershala Ali, aktor pemenang Oscar sebagai pengganti Snipes dalam memerankan Blade. Lantaran nuansanya aksinya yang cenderung dark dan lumayan disturbing, fans mungkin berspekulasi jika film Blade ini nantinya akan tergolong R-rated.

Namun dengan Disney yang berada di balik layar, masih ada kemungkinan jika film ini akan dibuat lebih family-friendly. Apapun itu, pihak Marvel mengonfirmasi jika film ini masih dalam tahap penyusunan naskah dan baru akan memulai syuting di depan kamera satu tahun dari sekarang. Pemunduran jadwal syuting tersebut adalah imbas dari pandemi Covid-19, dimana film ini seharusnya memulai proses shooting pada September tahun ini.

Stacy Osei-Kuffour bertanggung jawab dalam penulisan naskah Blade dan MCU merasa ia membutuhkan waktu ekstra untuk menyempurnakan pekerjannya.

Dalam teaser jadwal penayangan film-film MCU yang dipublikasi beberapa waktu lalu, diketahui bahwa Blade tidak termasuk ke dalam deretan film phase 4 MCU yang akan tayang hingga 2023 mendatang. Sebaliknya, judul-judul baru seperti Shang-Chi, Ms. Marvel dan The Eternals sudah dipastikan akan meramaikan phase 4.(*)

Artikel Terkait
Entertainment
Marvel Munculkan Taegukgi, Superhero Asal Korea Selatan di Komik Taskmaster

Hobi
Marvel Kenalkan Karakter Somnus, Penjahat atau Pahlawan?

Entertainment
Mungkinkah Jalan Cerita Film Kedua Venom dan Spider-Man MCU Berhubungan?