Esports

Lebarkan Sayap, BOOM Esports Bentuk Tim Ladies Divisi Mobile Legends

Dika Afandi N

Posted on May 6th 2021

Saat ini game tak hanya dimainkan oleh kaum adam saja. Perlahan namun pasti, kini para kaum hawa juga mulai mendominasi. Apalagi di salah satu game bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yaitu Mobile Legends. Tak pelak banyak tim esports mulai membuka divisi ladies untuk berkompetisi.

Hal tersebut kini tengah dilakukan oleh BOOM Esports, salah satu tim terbesar di tanah air. Kabar itu disampaikan oleh general manager BOOM Esports, Marzarian Sahita. Melalui Instagram story-nya, ia mengumumkan tengah mencari tim ataupun individu untuk mengisi tim ladies BOOM Esports.

Satu persatu tim esports tanah air makin serius terjun di dunia esports perempuan. Yang terbaru, BOOM Esports sedang mencari gamers cewek untuk mengisi skuad ladies mereka untuk divisi Mobile Legends: Bang Bang.

Kabar ini datang dari unggahan General Manager BOOM Esports, Marzarian Sahita. Melalui Instagram story-nya, Sahita mengumumkan tengah mencari tim ataupun individu untuk mengisi tim ladies BOOM Esports.

Kabar ini tentu menjadi angin segar untuk industri esports tanah air. Sebab bakal makin banyak tim esports yang membentu tim khusus perempuan. Akhirnya, kompetisi esports khusus untuk tim perempuan pun bakal lebih kompetitif. Dengan makin banyaknya tim yang membentuk divisi perempuan tak menutup kemungkinan nantinya juga akan ada kompetisi resmi dari pengembang untuk kategori cewek. Sejauh ini untuk scene MLBB belum ada kompetisi resminya.

Selama ini kehadiran kaum hawa di dunia esports Indonesia hanya sebatas menjadi brand ambassador saja untuk tim-tim besar saja.

BOOM Esports sendiri dibentuk sejak 2016. Nama awal BOOM ID. Mereka mengawali perjalanannya dengan membentuk divisi CS:GO yang saat itu sedang ramai-ramainya. Lalu, BOOM Esports membuka divisi CS:GO untuk regional Amerika Latin, yakni Brasil. 

Nama BOOM pun mulai mencuat dan dikenal hingga mereka membuka divisi baru untuk DOTA 2. Dari divisi DOTA 2, BOOM Esports banyak melahirkan bintang. Seperti “Mikoto”, “Inyourdream”, dan “Dreamocel”.

Selain itu, mereka juga melebarkan sayapnya dengan membentuk divisi-divisi lain yang bermain di game League of Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan Wild Rift. Kini, BOOM Esports kembali meramaikan dunia esports dengan menghadirkan tim perempuan untuk scene Mobile Legends.

Selain BOOM Esports, tim berlogo mahkota yaitu RRQ Hoshi juga tengah mempersiapkan tim ladies-nya. Tim itu juga dipersiapkan bermain untuk game Mobile Legends. Sebelumnya tim besar lainnya, seperti Evos Esports telah mempunyai tim ladies dengan nama Evos Lynx. 

Ada juga Belletron Ace dan Belletron Era. Mereka merupakan tim ladies dari Bigetron Esports. Belletron sendiri bermain di dua game berbeda, PUBG Mobile dan Mobile Legends. Beberapa waktu lalu, Belletron baru saja menjuarai turnamen Mobile Legends wanita yakni Dignity of Srikandi.(Gunawan Sutanto-Dika Afandi)

Artikel Terkait
Esports
Gagal Lolos ke One Esports Singapore Major 2021, BOOM Esports Resmi Depak “Drew”

Esports
"Inyourdream" Umumkan Positif Covid-19

Esports
Hasil DPC SEA 2021: TNC Predator Berhasil Bendung Perlawanan BOOM Esports